Catat...Perwakilan 4 Siswa Terbaik Per Kecamatan Masuk ke SMP Madani Pekanbaru

Catat...Perwakilan 4 Siswa Terbaik Per Kecamatan Masuk ke SMP Madani Pekanbaru
Dr Firdaus ST MT
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memberikan jatah setiap kecamatan untuk memasukkan siswa terbaiknya ke SMP Madani sebanyak 4 orang terdiri dari 2 putra dan 2 putri.
 
Demikian dikatakan Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT saat memberikan sambutan pada acara pendistribusian dana zakat Bulan Mei tahun 2016 di aula kantor Walikota Pekanbaru, Selasa, 10 Mei 2016.
 
"Kita beri jatah 4 siswa perkecamatan untuk masuk di sekolah SMP Madani. Masing-masing 2 putra dan 2 putri," ujar Firdaus.
 
Orang nomor satu di Pekanbaru ini menyebutkan untuk SMP Madani ini setiap kelas akan berisi 26 siswa yakni masing-masing untuk kelas putra dan kelas putri.
 
"Harapan kita nantinya SMP Madani ini akan bisa menjadi pusat pembelajaran Alquran di Pekanbaru. Di SMP Madani ini juga ada kantor LPTQ nya," jelasnya.
 
Diberitakan sebelumnya penyelesaian bangunan SMP Madani yang berada di Jalan Kasah, Tangkerang, Kecamatan Marpoyan baru rampung akhir Desember 2016 nanti.
 
"Untuk proses belajar anak-anak kita tumpangkan di sekolah-sekolah yang kita tunjuk khusus, dengan sistem belajarnya pagi sampai siang siswa belajar dengan mata pelajaran nasional. Kemudian belajar lagi sampai sore dengan mata pelajaran hafis Quran," sebut Jamal.
 
Diterangkan Jamal, sampai saat ini progres pembangunan SMP Madani tersebut masih pada bobot 70 persen, sudah ada beberapa bangunan yang siap dan ada beberapa bangunan yang masih digesa pengerjaaannya.
 
"Bangunan yang siap seperti Masjid, ruang belajar, gedung LPTQ. Sementara untuk asrama dan gedung pendukung lainnya masih dalam pengerjaannya. Sedangkan untuk sarana dan prasarana pendukung pihaknya akan menganggarkan pada APBD-P 2016 nanti," pungkasnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index