Ramadhan Pertama, Camat Siak Ceramah di Masjid Al-Fattah

Ramadhan Pertama, Camat Siak Ceramah di Masjid Al-Fattah
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Memasuki malam pertama Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah, sebelum sholat taraweh dilaksanakan, Camat Siak Wan Syaiful AP,M.Si Minggu malam (5-6-18) malam, tampil perdana untuk memberikan ceramah siraman rohani santapan  ramadhan di Masjid Al-Alfttah Jalan Sutomo Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak.
 
Ceramah singkat yang disampaikan Camat Siak menyebutkan, menyimak firman Allah SWT dalam surat Al-Baqoroh : 183 yang artinya Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa. Firman Allah ini sangat jelas bahwasanya puasa itu wajib bagi orang-orang yang beriman. Oleh sebab itu di bulan Ramadhan inilah umat muslim harus berlomba-lomba untuk memperbanyak amal ibadahnya, baik itu yang wajib maupun yang sunat, dan pada bulan Ramadhan ini jugalah, kesempatan kita untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan sedekat-dekatnya,"tutur Syaiful menjelaskan.
 
Tak hanya itu, kepada umat muslim diharapkan  sering-seringlah melakukan sholat berjama,ah,ramaikanlah Masjid dan Musholla, perbanyaklah amal ibadah dengan beritiqap di rumah Allah, laksanakan zikir, sholat taraweh dan tadarus, bila hal ini dapat dilakukan, Insya Allah bulan puasa yang penuh dengan keselamatan, maghfiroh dan ampunan ini bisa kita raih, dan kita termasuk orang-orang yang beruntung,"ujar Syaiful memaparkan.
 
Kata camat Syaiful, bila selama ini pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kecamatan kepada masyarakat, dianggap lamban, tidak maksimal dan kurang memuaskan, atas nama Pemerintah Kecamatan, mohon dimaafkan.
 
"Sebab sebagai manusia biasa, tentu banyak kelemahan dan kekurangannya, karena itu pada hari baik dan bulan yang baik ini, izinkan kami menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya kepada masyarakat Siak.Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua mendapat keberkahan dari Allah SWT," tutur Syaiful.
 
Di samping itu lanjut camat, masalah kantibmas saat ini masyarakat Siak harus waspada dan harus selalu berhati-hati, pasalnya dengan kebutuhan ekonomi yang sangat mendesak, perbuatan nekat bisa saja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.
 
"Karena itu berhati-hatilah terhadap apa yang kita miliki, jangan lengah apalagi lalai, bila hal sampai terjadi, maka kesempatan kejahatan akan selalu mengintai," tutup camat. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index