Jadi Narasumber Capasity Building, Wako Motivasi Mahasiswa UR

Jadi Narasumber Capasity Building, Wako Motivasi Mahasiswa UR
Wali Kota Pekanbaru DR. H. Firdaus,ST.MT menerima cenderamata usai mengisi kegiatan Capacity Building Bidikmasi 2015 akhir pekan lalu di Gedung Grand Gasing Universitas Riau, (26/9)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Pekanbaru DR. H. Firdaus,ST.MT, menghadiri Capacity Building Bidikmasi 2015 akhir pekan lalu di Gedung Grand Gasing Universitas Riau, (26/9). Kegiatan itu juga dihadiri oleh Rektor Unri, pembantu Rektor III, Guru Besar, dan Presiden Mahasiswa.
 
Dalam paparannya, terkait dengan kedaulatan yang disampaikannya Wako mengatakan devenisi-devenisi Kedaulatan dalam berbagai aspek, kemudian rasa cinta tanah air dan informasi tentang Indonsia pada saat sekarang ini.
 
Walikota juga memaparkan dan apa materi yang telah diberi panetia yaitu tentang Kedaultan, karna Kedaulatan merupakan suatu Kekuasaan yang tertinggi baik Pemerintah maupaun daerah Kata Wako. 
 
Dari berbagai defenisi Kedaulatan terbagi Tiga yaitu, Kedaulatan Ekonomi, Kedaulatan Pangan, dan Kedaulatan Hukum. dari tiga aspek Kedaulatan ini menentukan kemajuan suatu daerah maupun Negara. 
 
Wako begitu semangat didalam memberikan materi dan juga tanya jawab dengan mahasiswa, bagaimana didalam penyampaian Potret Indonesia, dalam sisi negatif maupun sisi Positif. 
 
Firdausy juga melihat Indonesia dari sisi disiplinnya. Dimana Bangsa kita Indonesia paling terrendah tingkat disiplinnya dibandingkan dengan Negara Luar, baik Skill, daya saing, dan kewirausahaan. 
 
"Dari 250 juta penduduk Indonesia yang mengambil usaha entrepreneur hanya 1,6 persen dari pupulasi dan ini merupakan sangat kecil," pungkasnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index