Relokasi Korban Banjir

Pemkab Rohul Sediakan Rp 25 Juta Per KK Bagi Warga “Kampung Terendam

Pemkab Rohul  Sediakan Rp 25 Juta Per KK Bagi Warga “Kampung Terendam
korban banjir di rohul (riaugreen.com)

PASIRPENGARAIAN(RIAUSKY.COM)- Akibat sering terendam banjir, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, akan melakukan Relokasi  terhadap warga Dusun Tanjung Harapan Kelurahan Pasirpengaraian.

Kepala Dinas Sosial Transmigrasi dan tenaga kerja Kabupaten Rokan Hulu, HerryIslami.ST.MT, senin (28/9) tahun ini 13 Kepala Keluarga (KK) sudah mengajukan diri untuk mendapatkan program ini. Namun, dari 13 kepala keluarga yang sudah mengajukan syarat, hanya ada 10 KK yang akan mendapatkan Program tersebut.  

" Memang sudah ada 13 permohonan yang masuk ke kami, namun permohonan itu kami kembalikan lagi ke kelurahan agar benar-benar diteliti, karena hanya akan  ada 10 KK yang mendapatkan program relokasi itu" jelas hery, 

Dalam prgram ini, Dinsosnakertrans Rohul, hanya akan membantu dengan membangun rumah layak huni berukuran enam kali enam meter, kepada penerima program. Hanya saja lahan tempat berdirinya rumah tersebut tidak menjadi tanggung jawab pemerintah melainkan tanggung jawab dari penerima program.

Lanjutnya, program reloksi kawasan kampung terendm ini juga  tidak memandang status sosial meski tetap diprioritaskan pada masyarakat kurang mampu. Asalkan, memiliki syarat, memiliki lahan dan juga parah jika terkena banjir maka keluarga itu bisa masuk dalm penerima program.  

" Masyarakat kurang mampu tetap menjadi prioritas, tetapi, yang paling menentukan penerima progrm ini adalah, seberapa parah tempat tinggal dari keluarga tersebut terkena banjir, jika mereka memiliki lahan untuk relokasi dan permukimanya merupakan daerah yang sangat terdampak jika saat banjir itu datang, maka keluarga tersebut layak mendapatkan bantuan program tersebut" tutur mantan kadis bina mrga dan pengairan tersebut. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index