Gantikan Burhanuddin, Arianto Ditunjuk Jadi Plt Sekda Bengkalis

Gantikan Burhanuddin, Arianto Ditunjuk Jadi Plt Sekda Bengkalis
H Arianto
BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Pasca penahanan Sekretaris Daerah kabupaten bengkalis, Burhanuddin oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) beberapa waktu lalu, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Senin, 13 Juni 2016 disebutkan sudah menunjuk Kadis Pertanian dan Peternakan, H Arianto sebagai Pelaksana tugas Plt Sekda Kabupaten Bengkalis.
 
Meski begitu, sejauh ini, belum ada penjelasan resmi dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin terkait penunjukan mantan Asisten III Sekdakab Bengkalis tersebut.
 
Beberapa sumber di lingkungan Pemkab Bengkalis tidak menafikan hal tersebut. Bahkan beberapa staf membenarkan kalau saat ini, Arianto masuk kantor dan ruangan kerja yang selama ini ditempati Burhanuddin. 
 
Ketika di konfirmasi, H Arianto pun tidak menapik penunjukan dirinya sebagai pelaksana tugas Sekretaris Daerah. Secara halus dia menjelaskan kalau apa yang dijalankannya saat ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 
 
''Ini kan amanah, pasti ada yang harus dipertanggung jawabkan. Insya Allah saya akan berusaha melaksanakannya dengan sebaik mungkin, sesuai dengan kemampuan saya,'' ungkap Arianto kepada wartawan di Bengkalis. 
    
Dikatakan dia, ibarat dapur, dia harus bisa menciptakan kondisi yang baik dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan khususnya untuk mendukung tugas-tugas Bupati. Karena itulah, dia berharap dukungan dari semua pihak untuk amanah apa yang dia emban tersebut. 
   
Beberapa kerja besar juga sudah menunggu, diantaranya terkait pembayaran gaji ribuan guru madrasah se Kabupaten bengkalis yang sudah sekitar enam bulan terakhir belum kunjung cair.
 
Arianto menjelaskan kalau dia sudah membicarakan persoalan tersebut dengan Bupati Bengkalis dan direncanakan, Senin yang akan datang, akan dilakukan pertemuan antara Pemkab Bengkalis dengan pejabat Kemenag dan kemungkinan juga perwakilan guru madrasah. (R07/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index