50 Hektar Lahan di Air Hitam Pekanbaru Terbakar

50 Hektar Lahan di Air Hitam Pekanbaru Terbakar
kebakaran lahan di payung sekaki pekanbaru (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Penangulangan Bencana Dan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru ( BPBPK) mencatat dua lokasi rawan kebakaran lahan di Pekanbaru. Dua lokasi tersebut terdapat di Air Hitam kecamatan Payung Sekaki, dan di Kecamatan Tenayan Raya. 
 
Menurut Hermanto Yasin Sekretaris Badan Penangulangan Bencana Dan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru ( BPBPK) dari dua lahan tersebut lokasi terparah yaitu berada di Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki. Dimana di air Hitam seluas 50 hektar lahan terbakar. 
 
”Di Pekanbaru juga ada terdapat titik api, dan lokasi yang paling parah itu ada di Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki,” Ujar Hermanto pada Riauksy.com.
 
Untuk itu Damkar telah menyiapkan tim khusus untuk memantau daerah rawan terhadap api (pembakaran lahan) yang berjumlah 143 anggota.
 
“Mereka nantinya dibagi menjadi 3 pleton dan berkerja dengan sistem shift, sehingga lokasi rawan kebakaran lahan bisa terpantau 24 jam,” tambah Hermanto.
 
Sewlain itu Badan Penangulangan Bencana Dan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru telah mendirikan pos di beberapa lokasi. Diantaranya jln. Cempaka sbagai pos utama (pusat), Tenayan Raya, Payung sekaki, Tampan, Rumbai, dan Rumbai Pesisir. Hal ini bertujuan Jika terjadi kebakaran, maka pos yang terdekat yang akan terlebih dahulu  menangani. (RO5)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index