Hujan Lebat di Padang Sekitarnya, Empat Penerbangan Menuju BIM Dialihkan ke Pekanbaru dan Medan

Hujan Lebat di Padang  Sekitarnya, Empat Penerbangan Menuju BIM Dialihkan ke Pekanbaru dan Medan
Ilustrasi penerbangan City link di tengah guyuran hujan lebat.
PADANG (RIAUSKY.COM) – Hujan deras yang mengguyur Kota Padang dan sekitarnya, semenjak Kamis, 16 juni 2016 petang tadi, menyebabkan gangguan dalam sistem penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). 
 
Dilaporkan, sebanyak empat penerbangan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman harus dialihkan akibat tidak bisa mendarat, menyusul hujan deras yang mengganggu sistem navigasi penerbangan.
 
“Sejak pukul 17.00 WIB ada empat penerbangan yang dialihkan, dua ke Medan dan dua lagi Pekanbaru,” kata Manajer Operasional PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau Alzok Pendra.
 
Menurut dia, hujan deras yang mengguyur kota Padang menyebabkan jarak pandang terbatas sehingga dikhawatirkan akan membahayakan pendaratan pesawat.
 
Empat pesawat itu merupakan penerbangan dari Jakarta, yakni Batik Air 7109, Sriwijaya Air 022, Lion Air 354 dan Citilink 974.
 
“Empat pesawat tersebut akan diberangkatkan lagi jika cuaca sudah membaik, untuk saat ini pilihan paling aman mendarat sementara di Medan dan Pekanbaru,” ujarnya.
 
Akan tetapi lanjutnya untuk lepas landas tidak ada masalah dan dapat dilakukan yang saat ini dilarang adalah pendaratan.(R01/hsc)

Listrik Indonesia

#Banjir Padang Ramadhan

Index

Berita Lainnya

Index