Ditimbun Kara-kara, Kodim Bengkalis dan BC Kembali Tangkap 7 ton Bawang Merah Ilegal

Ditimbun Kara-kara, Kodim Bengkalis dan BC Kembali Tangkap 7 ton Bawang Merah Ilegal
Barang bukti bawang yang diamankan di Kodim 0303/ Bengkalis di Roro Air Putih.
BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Maraknya penangkapan bawang merah ilegal tak membuat para cukong penyelundup jera. Mereka menggunakan berbagai cara untuk bisa meloloskan barang dagangannya.
 
Terakhir, Jumat, 24 juni 2016 lalu, Kodim 0303/Bengkalis bekerja sama dengan Bea dan Cukai Tipe Pratama Bengkalis kembali berhasil menggagalkan penyelundupan 7 ton bawang merah ilegal di pelabuhan penyeberangan Roro Air Putih Bengkalis.
 
Bawang merah dalam partai besar tersebut diselundupkan dengan menggunakan sebuah truk colt diesel yang pada bagian tasnya ditutupi dengan karung kara-kara alias barang bekas.
 
Upaya penyelundupan ini terbongkar setelah ada informasi warga yang menyebutkan ada bawang merah ilegal yang dibawa menggunakan sebuah truk, Jumat, 24 juni 2016 sekitar pukul 08.41 WIB. 
 
Saat itu juga aparat langsung melakukan pengejaran dan berhasil mendapati truk colt diesel BM 8757 SU.
 
'' Totalnya ada 700 karung. Penangkapan bekerja sama Bea Cukai di penyeberangan menuju Pakning. Barang buktinya dari Malaysia dan rencananya akan dibawa ke Pekanbaru,'' ungkap Komandan Unit Intel Kodim 0303/Bengkalis, Lettu Inf.MTL Tobing.
 
Terkait penyelundupan tersebut, saat ini aparat masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir. Adapun barang bukti diamankan.(R03)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index