Mulai meresahkan, Kapolres Berjanji Kawal keberadaan Imigran Gelap di Pekanbaru

Mulai meresahkan, Kapolres Berjanji Kawal keberadaan Imigran Gelap di Pekanbaru

PEKANBARU(RIAUSKY.COM) – Banyaknya  imigran gelap yang berkeliaran bebas akhir-akhir ini mulai meresahkan warga Pekanbaru. Untuk itu Polresta Pekanbaru juga berjanji akan membantu mengawal keberadaan para warga negara asing yang kini tertampung di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) tersebut.

Hal itu sampaikan  Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Aries Syarief Hidayat usai mengikuti Sosialisasi Penanganan Imigran di Pekanbaru, Rabu (30/09/15). Kapolresta mengaku tak segan-segan menindak tegas para imigran bila terbukti melanggar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama jika melakukan perbuatan tindak pidana.

Menurut Aries, keberadaan para imigran yang sering keluyuran ke tempat-tempat hiburan malam juga menjadi atensi serius pihaknya. Bila ditemukan adanya laporan mengenai hal itu, maka polisi akan bekerjasama dengan Imigrasi Pekanbaru untuk menggelar razia.

Sedangjan mengenai dampak yang ditimbulkan sejak keberadaan imigran gelap sering berkeliaran bebas di Kota Bertuah, Aries menilai  belum terlalu krusial. Dari sisi kamtibmas, Pekanbaru masih terbilang kondusif. Meski begitu ia tak lupa pula menghimbau dan meminta masyarakat untuk melapor bila melihat keberadaan atau perbuatan imigran gelap yang mengganggu dan meresahkan

"Jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan dan merugikan masyarakat. Itulah yang mesti kita cegah bersama. Menjaga kondusifitas itu harus menjadi tanggungjawab kita bersama," tutupnya. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index