Disinyalir Belum Kantongi Izin, DPRD akan Hearing Transmart Carefour

Disinyalir Belum Kantongi Izin, DPRD akan Hearing Transmart Carefour
Suasana ground breaking Transmart beberapa waktu lalu dihadiri bos besar Trans Corp, Chairul Tanjung, Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman dan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST, MT.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sejumlah anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru menggelar Sidak ke lokasi pembangunan Transmart Carefour, di Jalan Soekarno Hatta (simpang SKA Tuanku Tambusai) pekan kemarin. 
 
Hasilnya ditemukan, pembangunan yang dilakukan manajemen Transmart tidak dilengkapi dengan perizinan. Walaupun beberapa waktu lalu, proses grondbreaking bangunan pusat perbelanjaan tersebut dilakukan oleh Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman dan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST, MT.
 
Untuk memastikan perizinan tersebut, Komisi IV mengagendakan pemanggilan untuk hearing manajemen Transmart pekan ini. Surat undangan hearingnya sudah dilayangkan akhir pekan kemarin.
 
Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Roni Amriel menegaskan, jika memang pada Senin, 25 Juli 2016 besok digelar paripurna di DPRD, maka pihaknya mengundur satu hari jadwal hearing dengan Transmart. Yang pasti, hearing tetap dilakukan awal pekan ini.
 
"Senin atau Selasa kita hearing mereka. Kita libatkan juga SKPD terkait, untuk mengkonfrontir perizinan yang dimiliki dengan kondisi di lapangan. Kita harapkan bisa terang benderang, bahwa aturan harus ditegakkan," tegas Roni kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (24/7/2016).
 
DPRD sendiri mengaku belum tahu pasti, bangunan apa yang sedang didirikan manajemen Transmart. Apakah pusat perbelanjaan (Carefour) atau wahana permainan. 
 
Namun melihat bisnis perusahaan Transmart tersebut di daerah lain, kemungkinan dibangun Carefour dan wahana permainan. "Makanya kita tanya pasti saat hearing nanti," katanya.(R03/tb)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index