Didukung Dua Menteri, Wako Rencanakan Buat Hutan Kota dan Hutan Pendidikan

Didukung Dua Menteri, Wako Rencanakan Buat Hutan Kota dan Hutan Pendidikan
Pertemuan Wako dengan menteri dan sejumlah pejabat
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali Kota (wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT merencanakan pembuatan hutan kota dan hutan pendidikan di kota Bertuah ini. Rencana ini disambut baik dan didukung oleh dua orang menteri.
 
Dua orang menteri yang menyampaikan dukungannya ini adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Dr Siti Nurbaya serta Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof M Nasir. Keduanya akhir pekan lalu memiliki agenda masing-masing berkunjung ke Pekanbaru.
 
Dalam kunjungan kedua menteri ini, sempat terjadi perbincangan dengan Wako Pekanbaru di ruang VVIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim II.
 
Turut hadir Rektor Universitas Riau, Prof Dr Ir H Aras Mulyadi dan pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.
 
"Alhamdulillah, Bu Menteri LHK Dr Siti Nurbaya, dan Pak Menristekdikti Prof M Nasir sepakat dengan rencana pembangunan hutan kota dan hutan pendidikan di Pekanbaru. Bincang-bincang ini kami bahas sebelum Bu Siti dan Pak Nasir terbang di ruang VVIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Sabtu, 23 Juli 2016 kemarin," ungkap Wako, Seninn 25 Juli 2016.
 
Pembangunan hutan kota dan hutan pendidikan ini dikatakan orang nomor satu di Pekanbaru ini, memiliki fungsi penting bagi masyarakat. Selain bisa menjadi alternatif rekreasi untuk melepas penat, hutan yang akan dibangun ini nantinya juga bisa menjadi tempat belajar siswa sekolah terutama untuk mempelajari tumbuh-tumbuhan.
 
"Semoga rencana ini menjadi kenyataan dan saya akan mendorong untuk segera merealisasikannya, terlebih sudah mendapat dukungan seperti ini," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index