Polemik Jabatan Ketua DPRD Riau

Septina: Saya Sudah Minta Waktu Bertemu Pak Andi, Tapi Belum Direspon

Septina: Saya Sudah Minta Waktu Bertemu Pak Andi, Tapi Belum Direspon
Septina Primawati Rusli
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Polemik terkait penetapan Ketua DPRD Riau terus bergulir bak bola liar, bahkan muncul ancaman pemecatan terhadap Ketua DPD Golkar Riau Andi Rachman, walaupun kemudian dibantah.
 
Septina Primawati pun berkomentar terkait persoalan yang melibatkan dirinya tersebut, bahkan ia juga heran setelah tiga bulan ditunjuk, namun tak kunjung dilantik jadi Ketua DPRD Riau.
 
Terkait dengan masalah berbedanya putusan DPP Gplkar dengan usulan DPD Golkar Riau menurutnya itu adalah masalah lama. "Kalau sekarang kan ceitanya sudah berbeda, DPP sudah ada keputusan," ujarnya.
 
Ia pun merasa sangat bingung dengan kondisi ini, bahkan diakuinya sudah beberapa kali meminta untuk berjumpa dengan Ketua DPD Golkar Riau Andi Rahman untuk membicarakan masalah ini.
 
"Saya sudah coba minta waktu ketemu dengan Pak Andi, tapi belum ada respon hingga saat ini," katanya.
 
"Yah...itu terserah dialah ya, ikut saja perkembangannya, kan sudah tahu gimana," kata Septina menambahkan.
 
Ia mengatakan semestinya DPD mengikuti apa yang telah ditetapkan oleh DPP. Dia juga tidak mengerti mengapa sampai saat ini masih digantung oleh DPD Gopkar untuk ditetapkan. 
 
Padahal berdasarkan surat DPP sebelumnya bernomor R-330/GOLKAR/XL/2015, telah memerintah penunjukan dirinya pengganti Suparman.
 
"Saya bahkan juga sudah berkali-kali ditanya oleh pengurus DPP soal ini, sudah dilantik apa belum, tapi saya bingung mau jawab apa," ujarnya.
 
Sebagai catatan, sebelumnya, istri mantan Gubernur Rusli Zainal ini sudah mendapatkan angin segar dari DPP. Bahkan Sekjend DPP Golkar Idrus Marham juga telah meminta penunjukan ini dilakukan segera. Namun demikian DPD I Golkar Riau tetap ngotot menunjuk tiga nama sebelumnya yakni H. Masnur, Erizal Muluk dan Supriati untuk dipilih. (R01)

Listrik Indonesia

#Septina

Index

Berita Lainnya

Index