Usung Tema 'Back To The Radio'

Kota Pekanbaru Jadi Tuan Rumah FDR Summit 2016

Kota Pekanbaru Jadi Tuan Rumah FDR Summit 2016
FDR Summit 2016
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ajang pertemuan insan radio se-Indonesia akan digelar di Pekanbaru mulai Jumat-Minggu, 4-6 November 2016.
 
Kegiatan yang bertajuk Forum Diskusi Radio (FDR) Summit ini merupakan ajang silaturahmi dan diskusi insan radio terbesar di tanah air.
 
Menurut Ketua Panitia FDR Summit, Satria Utama Batubara, segala persiapan sudah dilakukan sejak tiga bulan terakhir. Hingga hari ini, Rabu, 2 November 2016 sudah sebanyak 100 praktisi radio se-Indonesia yang menyatakan hadir di Pekanbaru.
 
"FDR Summit yang digelar di Pekanbaru ini merupakan yang ke sembilan kali. Terakhir ajang ini digelar di Bali," jelasnya.
 
Ditambahkan Satria, pada FDR Summit IX ini, selain menjadi ajang silaturahmi, juga digelar bazar peralatan radio dan diskusi dengan tema "Back To The Radio". Tema ini sengaja dipilih untuk kembali menjadikan radio sebagai salah satu media massa yang berpengaruh di masyarakat.
 
Adapun yang akan menjadi pembicara dalam diskusi FDR Summit antara lain, Denny J Sompie, Managing Director Radio MNC Network, Judha Susanto, Senior Executif Nielson Media Recearch, Patti Perkasa, Founder Instereo Radio Consultant, Bonny Prasetya, Marketing Manager Radio Swaragama Yogyakarta serta DR Harley Prayudha selaku Presiden FDR. 
 
"Tema-tema yang diangkat seputar bagaimana merancang program kreatif, strategi radio dalam persaingan dunia digital dan mengangkat kembali kekuatan radio," jelas Satria didampingi sekretaris panitia, M Rizal.
 
Menurut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PWI Riau ini, media radio masih memiliki potensi yang besar untuk terus dikembangkan. Sayangnya, masih banyak pengelola radio yang belum berani melakukan terobosan-terobosan program yang dibutuhkan pendengarnya. 
 
"Kita harapkan dengan adanya pertemuan ini, para pengelola dan praktisi radio, khususnya di Riau, dapat menambah wawasan mereka sehingga ke depan radio di Riau semakin diminati dan berperan dalam pembangunan daerah,|" harapnya. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index