Dilepas Wabup, 203 CPNS Meranti Ikuti Lpj di Pekanbaru

Dilepas Wabup, 203 CPNS Meranti Ikuti Lpj di Pekanbaru
Wabup saat melepas keberangkatan CPNS Meranti
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim melepas 240 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan mengikuti Latihan Prajabatan (LPj) di Pekanbaru. Acara pelepasan digelar di aula SMAN 2 Selatpanjang, Selasa, 29 November 2016.
 
Acara itu juga menjadi pertemuan pra PNS LPj yang digelar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). 
 
Para CPNS itu sebagian besar tenaga guru yang terdiri dari tujuh orang golongan satu, 203 orang golongan dua, dan 30 orang golongan tiga. Rencananya mereka akan dikirim mengikuti LPJ di Pekanbaru, awal bulan depan.
 
“Saya harapkan semuanya bisa lulus. Nanti kalau sudah jadi PNS jangan minta pindah. Yang sudah lama di bertugas di kampung, minta ke kota. Yang paling penting itu tingkatkan semangat pengabdian,” ungkap Wabup.
 
Dalam pertemuan itu Wabup banyak melontarkan candaan. Menurutnya para CPNS yang dulunya adalah tenaga honor mungkin tidak pernah terbayangkan akhirnya bisa jadi CPNS. Untuk itu dia minta mereka bersyukur karena pengabdian selama ini akhirnya dibalaskan kebaikan oleh Allah SWT.
 
“Sekarang saja kita ada 4.500 tenaga honorer. Semuanya berharap jadi PNS seperti saudara semua. Itu belum lagi ditambah tenaga guru yang masih honor,” tambah dia.
 
Untuk itulah Wabup berpesan agar CPNS benar-benar mengikuti LPJ dengan baik dan mengikuti segala aturan. Terlebih CPNS tersebut belum 100 persen menjadi pegawai negeri sipil. 
 
“CPNS itu masih calon, masih coba-coba. Kalau melanggar aturan bisa dengan mudah dikeluarkan. Jadi, saya minta jaga perilaku dan ikuti aturan dengan baik,” tutupnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index