Pilkades 2016 di Rohul

Di BPTJ, Rusli Siregar Raih Suara Terbanyak

Di BPTJ, Rusli Siregar Raih Suara Terbanyak
Suasana Rapat Pleno Hasil Pilkades Desa Bangun Purba Timur Jaya-Rohul,yang dipimpin oleh Ketua Pilkades Syofyan S.Pd.
BANGUN PURBA (RIAUSKY.COM) - Secara serentak, masyarakat di Desa yang menyelenggarakan Pilkades tahun 2016 di Kabupaten Rokan Hulu, pada hari Kamis 1 Desember 2016 memberikan hak suaranya ke Tempat Pemungutan Suara yang telah disiapkan oleh Panitia Pilkades.
 
Salah satu desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak tahun 2016 tersebut adalah Desa Bangun Purba Timur Jaya (BPTJ) Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu.
 
Dari hasil rekapitulasi yang dilakukan Panitia Pilkades Desa BPTJ terhadap perolehan suara dari masing-masing Calon Kepala Desa, Rusli Siregar mendapat suara terbanyak dan terpilih menjadi Kepala Desa Bangun Purba Timur Jaya Priode 2017-2022.
 
Rusli Siregar dengan nomor urut 3 berhasil mendapatkan suara dari masyarakat sebanyak 1.257 dan mengungguli perolehan suara dari calon nomor urut 1 Syaiful Hadi yang memperoleh suara sebanyak 792. Sementara Calon Kepala Desa Muhammad Safwan dengan nomor urut 2 memperoleh suara sebanyak 738.
 
Ketua Panitia Pilkades Desa Bangun Purba Timur Jaya Syofyan S.Pd disela-sela pelaksanan rapat pleno penetapan hasil Pilkades yang dihadiri Plt Kepala Desa BPTJ Fauzi SP, kepada Riausky.com menjelaskan, bahwa penyelenggaraan Pilkades di Desa Bangun Purba Timur Jaya berlangsung kondusif dan masyarakat yang memberikan hak suaranya di 8 TPS mencapai 90 persen, dari jumlah DPT sebanyak 3.257.
 
"Dari hasil perolehan suara, Rusli Siregar memperoleh suara terbanyak pada Pilkades Bangun Purba Timur Jaya," papar Syofyan.
 
Dengan selesainya pelaksanaan pleno ini, lanjut Syofyan Panitia Pilkades akan menyampaikan hasil pelaksanaan  Pilkades ini kepada Pemda Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index