Dua Kali KO-kan Korbannya Pakai Balok, Begal Ini Bonyok Dikepung Puluhan Warga

Dua Kali KO-kan Korbannya Pakai Balok, Begal Ini Bonyok  Dikepung Puluhan Warga
SA, pelaku begal yang berhasil ditangkap warga.

 

GAUNG ANAK SERKA (RIAUSKY.COM)- Dua kali sukses membegal korbannya di Kelurahan Sungai Empat, Gaung Anak Serka, Aksi begal ini terhenti. 
 
Dia terpaksa menyerah setelah puluhan warga mencegat dan memukulinya saat membawa lari satu unit sepeda motor Hinda Beat warna hitam milik korbannya yang tak lain warga setempat.
 
Tertangkapnya anggota kawanan begal di Gaung tersebut terjadi hanya beberapa saat setelah tersangka pelaku, SA (19) dan rekannya, SU (daftar pencarian orang) melakukan pembegalan terhadap dua orang korban, masing-masing Samat (40) dan Sarianto (42)di Parit Jamrah Desa Sungai Dusun Kecamatan Batang Tuaka.
 
Korban pertama, Samat dibegal saat sedang dalam perjalanan pulang menggunakan sepeda motor dari Kota Tembilahan menuju ke rumahnya.
 
Sesampai di TKP, di suatu tempat yang sepi dan jauh dari rumah penduduk, Samat melihat didepannya ada 2 orang anak muda yang tidak dikenal sedang berdiri.
 
Tanpa aba-aba lagi, salah seorang pelaku langsung memukul korban dengan menggunakan sebatang kayu secara membabi-buta dan mengakibatkan korban terjatuh dari sepeda motor.
 
"Ketika korban jatuh, pelaku yang satu lagi, langsung mengambil uang milik korban sebesar Rp 1 juta dan 1 unit HP merk Asiafone warna hitam," kata Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Batang Tuaka, IPTU Suheri, Ahad, 5 Februari 2017.
 
Tak berselang lama, kedua pelaku kembali beraksi di lokasi yang sama. Kali ini korbannya Sarianto (42). Dan kala itu, korban menggunakan sepeda motor Beat warna Hitam.
 
"Sama seperti korban Samat, korban dihadang oleh 2 pria yang dikenal, diduga masih pelaku yang sama dan ketika itu, keduanya sudah memegang sepotong kayu. Korban dihentikan memaksa korban menyerahkan uang," tambahnya.
 
Karena takut, lanjut Suheri, sebagaimana dilansir dari monitorriau, korbanpun akhirnya menyerahkan uang namun hanya Rp 70 ribu. Merasa belum puas, pelaku kembali memaksa korban menyerahkan uangnya, kali ini diiringi dengan gerakan akan memukul. Sontak saja, korban mencampakan sepeda motornya dan melarikan diri ke arah jalan menuju Sungai Luar.
 
Dari kejauhan, korban melihat motornya dibawa pelaku ke arah Sungai Empat. Korbanpun langsung menghubungi keluarganya di Sungai Empat dan memberitahukan atas insiden tersebut.
 
Mendapat laporan, Bhabinkamtimas Sungai Empat BRIPKA Zulham Efendi sesegera mungkin bersama masyarakat menyusuri jalan dari Sungai Empat menuju TKP.
 
Diperjalanan, sekitar pukul 20.30 WIB, massa berjumpa dengan 2 unit sepeda motor, salah satunya adalah Honda Beat milik korban yang sedang dikendarai oleh 2 orang yang tidak dikenal.
 
Melihat massa, salah seorang pelaku langsung kabur meninggalkan Honda Beat milik korban, namun pelaku SA yang mengendarai motor Satria FU tidak dapat mengelak dan bahkan nyaris diamukan masa.
 
Untuk menghindari pelaku dari bulan-bulanan masa, Bripka Zulham Efendi secepatnya membawanya ke Pos Bhabinkamtibmas Sungai Empat dan langsung ditangani personel Polsek Batang Tuaka.
 
"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Tuaka. Sedangkan pelaku satunya masih dalam pengejaran Unit Opsnal Polsek Batang Tuaka yang dibantu oleh Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil," tutupnya. (R04/i)
 

Listrik Indonesia

#Begal

Index

Berita Lainnya

Index