Peserta JKN-KIS di Kabupaten Inhil Capai 51.95 Persen

Peserta JKN-KIS di Kabupaten Inhil Capai 51.95 Persen
Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan serahkan secara simbolis Kartu Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tembilahan, Yessi Rahimi menyampaikan bahwa jumlah kepesertaan yang sudah terkover sebagai anggota Kartu JKN-KIS di Kabupaten Inhil sebesar 51.95 persen dari total penduduk sebanyak 751.000 Jiwa.
 
Data tersebut merupakan data terbaru perdesember 2016. Tidak sampai di situ, ke depan BPJS Kesehatan terus melakukan penjaringan.
 
"Perlu bantuan, karena upaya ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah terhadap masyarakat Inhil yang belum terkover kedalam JKN_KIS," kata Yessi Rahimi.
 
Sementara ini, berdasarkan rekapitulasi daftar kepesertaan penduduk Kecamatan wilayah Kabupaten Inhil, maka terdapat dua kecamatan dengan jumlah tertinggi dalam melakukan registrasi ke BPJS yakni Teluk Belengkong dan Kempas.
 
Ia berharap seluruh masyarakat di lingkungan BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan untuk dapat segera mungkin melakukan registrasi agar mendapat kartu JKN-KIS sehingga tercatat sebagai peserta aktif.
 
"Kita siap membantu pemerintah daerah untuk mencapai Universal healt coverage karena untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat salah satunya adalah kesehatan yang terjamin. Namun, tentunya harus disinergikan bersama dengan dukungan dari berbagai pihak," imbuhnya. 
 
Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan berharap program ini benar – benar dapat berfungsi untuk melayani masyarakat miskin, dan bukan hanya seremonial saja.
 
“KIS diperuntukkan untuk masyarakat kelas ekonomi dibawah, ini tentu untuk kebutuhan masyarakat miskin yang benar-benar tidak mampu, karena mereka berhak mendapatkan jaminan kesehatan nasional dari pemerintah,” ujarnya. (R17/Advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index