Punya Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji, HM Wardan: Harus Dimanfaatkan Secara Maksimal

Punya Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji, HM Wardan: Harus Dimanfaatkan Secara Maksimal
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Beralamat di Jalan Bunga, Tembilahan dilaksanakan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-71 Kementerian Agama dirangkai dengan peresmian Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Tembilahan.
 
Acara ini juga dihadiri Bupati HM Wardan, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau Drs HA Supardi, SHMA, Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Ketua MUI Alim-ulama, Tokoh Masyarakat serta Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Inhil dan Staf.
 
Peringatan HAB Ke-71 2014 mengangkat tema 'Lebih Dekat Melayani Umat'. Di saat bersamaan juga dilaksanakan peresmian Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Tembilahan yang di tandai dengan pembukaan papan selubung dan penguntingan pita oleh Bupati HM Wardan dan Kakanwil Kemenag Provinsi Riau.
 
Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Drs H A Supardi SH MA, mengatakan, kehadiran Departemen Agama merupakan Departemen yang pertama dan terbentuk 4 bulan 15 hari sesudah Kemerdekaan RI, ini menunjukkan Kementerian Agama atau Departemen Agama sangat dibutuhkan oleh Indonesia.
 
Dan ini juga menujukkan perbedaan Indonesia dengan negara lain. 'Departemen Agama atau Kementerian Agama sudah membantu pembangunan Indonesia,' katanya, sebagaimana dilansir senuju.com.
 
Dirinya juga berpesan untuk meningkatkan 5 program pokok Kementerian Agama, yakni Peningkatan ritual beragama, Peningkatan kualitas kerukunan Bergama, Peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan, Peningkatan pelayanan ibadah haji dan Peningkatan tata kelola pemerintahan.
 
Sementara itu Bupati HM Wardan mengatakan, dengan diresmikannya Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Tembilahan, memproriataskan Kecamatan Tembilahan untuk membangun kantor ini yang representatif dan pertama di Provinsi Riau.
 
"Kita berharap kantor ini berfungsi dengan baik sesuai dengan fungsinya di samping sebagai kantor Balai Nikah dan Manasik Haji, kita juga manfaatkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan organisasi keagamaan dan masalah-masalah ummat bagaimana kita meningkatkan hubungan antara beragama," ujar Wardan. (R17/Advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index