Pemilik Toko Berkat Duri Ini Nekat, Tubuhnya Terbakar Saat Terobos Kobaran Api

Pemilik Toko Berkat Duri Ini Nekat, Tubuhnya Terbakar Saat Terobos Kobaran Api
Bangunan toko UD Berkat yang terbakar di Kota Duri. Foto: Riau Lantang
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemilik rumah toko yang satu ini benar-benar nekat. Demi menyelamatkan surat-surat berharga di dalam bngunan tempat tinggalnya yang terbakar, tubuhnya melepuh.
 
Syukurnya, dia berhasil keluar dengan selamat dari kobaran api yang melalap tempat tinggalnya di Jalan Mandau Jaya Nomor 44 Kelurahan Duri Barat Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.
 
Kebakaran melanda tempat tinggal Erik Rismayanto (35) sekitar pukul 12.00 WIB tengah hari, Jumat (9/6/2017). Erik sendiri, ketika itu baru saja tiba di belakang rumahnya. Dia melihat asap tebal dan kobaran api membumbung dari tempat ruko yang ditempatinya. 
 
Warga yang melihat aksi pemilik bngunan ini sempat waswas. Maklum saja, selain menjual sembako, di ruko tersebut, Erik dan keluarganya juga menjual tabung gas elpiji. 
 
''Iya, kita sempat teriak supaya dia tidak masuk tapi tetap saja melompat ke dalam,'' kata salah seorang warga. 
 
Syukurnya tak berselang beberapa lama, Erik keluar dari dalam ruko yang terbakar. Tapi, dengan kondisi tubuh goyong karena kepanasan. Kulit tubauhnya terlihat terbakar pada beberapa bagian.
 
Warga yang melihat situasi tersebut akhirnya melarikan Erik ke rumah sakit tersekat untuk mendapat perawatan. 
 
Pemilik toko  Berkat Erik Rismanto mendapat perawatan serius setelah tubuhnya terbakar. Foto: Riau Lantang
 
Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni Sik melalui Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Zulkifli, pada Jumat 09 Juni 2017 membenarkan kebakaran yang melanda Toko Berkat milik Erik Rismanto. 
 
"Tadi Korban  bermaksud mengambil surat-surat berharga yang ada di dalam rumah. tidak lama berselang korban keluar dari rumah sudah dalam keadaan terbakar di bagian wajah, badan, kaki dan tangan,'' kata Zulkifli.
 
''Korban sudah dilarikan ke RS permata Hati untuk mendapat perawatan,'' kata Zul.
 
Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 14.20 WIB siang hari setelah meluluhlantakkan seluruh isi bangunan. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index