DPD PEKAT-IB Nilai Pendidikan Bengkalis Sulit Maju Jika Selalu Dipolitisasi

DPD PEKAT-IB Nilai Pendidikan Bengkalis Sulit Maju Jika Selalu Dipolitisasi
Ketua DPD PEKAT-IB Kabupaten Bengkalis, Amir Syarudin, MM.
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Nasib guru honor daerah dan PTT khusus Kabupaten Bengkalis belum dibayar oleh Pemprov Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau. 
 
Pasca pertemuan DPD PEKAT-IB dengan komisi E DPRD dan Dinas pendidikan Provinsi Riau serta pasca verifikasi faktual yang dilakukan oleh tim Provinsi pada bulan Mei yang lalu tidak ada kepastian.
 
Ketua DPD PEKAT-IB Kabupaten Bengkalis Amir Syarudin, MM, mengatakan pertemuan pada waktu lalu dengan Komisi E DPRD dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk mempertanyakan Penetapan Guru Honor dan PTT Provinsi Riau Tahun 2017 dan juga penyelesaian tunggakan honor.
 
"Tunggakan honor terhadap mereka yang telah melaksanakan tugas hampir 6 bulan, sampai saat ini guru honor daerah dan PTT tersebut yang berjumlah ratusan se Kabupaten Bengkalis belum menerima SK Pemprov Riau tentang Penetapan Guru Honor dan PTT Provinsi Riau Tahun 2017 tunggakan honor terhadap mereka," terangnya. 
 
Suatu bentuk ketidakadilan bagi dunia pendidikan khusus buat guru dan PTT yang hanya berharap honor semata yang besarannya dibawah UMP apalagi UMK dan tidak ada tunjangan lain yang mereka terima selain besaran honor dimaksud.
 
"Verifikasi telah dilaksanakan namun SK tidak kunjung keluar. bagaimana bangsa ini mau maju kalau Dunia Pendidikan selalu dipolitisasi. Komitmen terhadap pendidikan sebatas wacana dan rencana, tidak pernah tuntas program pendidikan dari waktu ke waktu," ujarnya kesal. (R14)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index