ALHAMDULILLAH...Bulan Rahmat, Pemko Pekanbaru Terima Opini WTP

ALHAMDULILLAH...Bulan Rahmat, Pemko Pekanbaru Terima  Opini WTP
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota Pekanbaru berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan pemeriksa Keuangan RI Perwkailan Riau, Senin (12/6/2017). 
 
Prediket tersebut diraih setelah hasil Badan pemeriksa Keuangan (BPK) mengeluarkan Laporan hasil pemeriksaan (LHP) anggaran keuangan  dan pengelolaan aset Pemerintah Kota pekanbaru sepanjang tahun 2016 lalu. 
 
Penyerahan LHP dan penyerahan opini WTP dilakukan di kantor Badan pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru oleh Kepala BPK RI Pekanbaru, Harry Purwaka kepada Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST, MT.
 
Dalam penjelasannya, Harry menyebutkan ada beberapa penilaian yang diberikan BPK untuk hasil LHP penggunaan anggaran oleh pemerintah daerah.Dan tahun 2016 ini, Pemko Pekanbaru berhasil menerima opini Wajar tanpa pengecualian.
 
''Kami ucapkan selamat bagi daerah yang meraih WTP tahun ini. Ini bukanlah akhir, melainkan proses yng harus terus dipertahankan di tahun-tahun berikutnya. Kita berharap tentunya, dari tahun ke tahun, Laporan penggunaan keuangan daerah bisa semakin baik lagi,'' kata Harry.
 
Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru, Dr.Firdaus ST MT menyambut bangga keberhasilan meraih WTP ini. Namun begitu, dia menggaris bawahi kalau WTP bukanlah tujuan akhir yang ingin dicapai oleh Pemko Pekanbaru. 
 
''Kami berterima kasih kepada BPK atas penghargaan yang diberikan atas penilaian laporan penggunaan anggaran pemerintah daerah Kota Pekanbaru. Semua ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan bantuan dari BPK RI dalam menunjang sistem pelaporan anggaran dan administrasi keuangan yang baik lagi,'' kata dia.
 
Tentunya, kata Firdaus, Pemko Pekanbaru tak bisa hanya berpuas diri dengan capaian ini. Karena itulah, dia berharap ke depan, Pemerintah Kota Pekanbaru bisa menggunakan dan melaporkan administrasi dan laporan keuangan pemerintah daerah lebih baik lagi.  
 
Tampak mendampingi Waki Kota pekanbaru pada penyerahan LHP Pemko Pekanbaru, Ketua DPRD Pekanbaru, Sahril SH serta sejumlah pejabat daerah Kota pekanbaru. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index