Lantik Kades, Suparman: Yang Kalah Jangan Ganggu Kades yang Menang

Lantik Kades, Suparman: Yang Kalah Jangan Ganggu Kades yang Menang
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hulu H,Suparman S,sos Msi mengingatkan kepada Calon Kepala Desa yang kalah pada Pilkades serentak di awal tahun lalu supaya tidak mengganggu Kepala Desa yang menang sebab Kades yang menang itu sudah dilantik.
 
Demikian diingatkannya usai melantik 7 Kades se Rohul kamis (15/6) di Confension Hall Islamic Center Rohul.
 
Disampaikannya, Seluruh Kepala Desa yang terpilih pada Pilkada serentak di awal tahun 2017 yang lalu sudah dilantik,dengan demikian segala Unek-unek yang timbul akibat Pilkada tersebut supaya dihilangkan,dan jangan menjadi momok untuk pelaksanaan Pembangunan di Desa.
 
Untuk itu Bupati mengimbau kepada Calon Kepala Desa yang kalah pada pemilihan supaya tidak mengganggu jalannya roda Pemerintahan di desa. 
 
"Bagi calon yang kalah masih ada kesempatan untuk maju pada Periode berikutnya," Kata Bupati.
 
Terkait dengan Kepala Desa yang sudah dilantik mulai hari ini harus mampu memlaksanakan Pembangunan di Desanya masing-masing,terutama sekali menyatukan Masyarakat yang ada di Desanya sehingga tidak ada lagi yang namanya berkelompok-kelompaok antara satu sama lain di Desa itu.
 
Untuk itu Kepala desa agar tidak henti-hentinya mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk berembuk berkoordinasi untuk membicarakan kemaslahatan Pembangunan di Desanya.
 
Kemudian setiap Kepala Desa yang ingin berkodinasi dengan Bupati dan wakil Bupati harus melalui Camat. "Kepala Desa yang ingn berjumpa sama Bupati dan Wabup supaya berkoordinasi dengan Camatnya," ajak Suparman.
 
Kemudian juga bagi Kepala Desa yang tidak mampu akan diberikan  sanksi. "Saya akan berikan sangsi kepada Kades yang tidak mampu dan tidak Komit untuk bekerja sesuai dengan kewenangannya," ujar Bupati. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index