Warga Bangkinang Heran, Jembatan WFC Sudah Selesai Dibangun Tapi Tak Bisa Digunakan

Warga Bangkinang Heran, Jembatan WFC Sudah Selesai Dibangun Tapi Tak Bisa Digunakan
Jembatan Water Front City (WFC)
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Jembatan Water Front City (WFC) adalah proyek pembangunan pada masa kepemimpinan Bupati Kampar H Jefry Noer yang sering jadi pertanyaan masyarakat karena hingga saat ini belum bisa digunakan sebagaimana mestinya. 
 
Dari pantauan di lapangan, akses jalan menuju jembatan yang menghubungkan Kecamatan Bangkinang Kota dengan Kecamatan Bangkinang masih tertutup meskipun secara kasat mata jembatan ini telah selesai pengerjaanya.
 
Menyikapi banyaknya pertanyaan dan komentar masyarakat, Bupati Kampar H Azis Zaenal  bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) meninjau jembatan tersebut Rabu (11/7/2017). 
 
Berkaitan  itu, Azis Zaenal mengakui bahwa masyarakat belum bisa melihat dengan jelas keberadaan jembatan ini dari jalan utama yaitu dari Jalan Prof M Yamin,SH Bangkinang.
 
"Insya Allah minggu depan pohon-pohon yang menghalangi pandangan orang ke sana kita tebang, kita bersihkan," ujar Azis.
 
Ia menyampaikan, akan bicara dengan kontraktor proyek pengerjaan jembatan bagaimana tentang jembatan ini. "Kita mau minta izin ke perusahaan, bahwa jembatan itu bisa dilalui," katanya.
 
Terkait serah terima dari kontraktor dengan Pemkab Kampar Azis juga mengaku belum tahu. Saya belum tahu, kan saya baru masuk. PHO sudah atau FHO sudah, kan saya belum tahu. Nanti saya cek dulu la ya," katanya.
 
Seperti diketahui jembatan ini dikerjakan oleh PT Wijaya Karya. Meski belum sepenuhnya selesai, namun Bupati Kampar H Jefry Noer telah melakukan shoft launching pada 8 Desember 2016 lalu. Namun sayangnya setelah shoft launching sampai saat ini jembatan tak kunjung dibuka. (R10/Sk)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index