Terkait Program CSR

Syamsuar: Mari Berkolaborasi Bangun Negeri

Syamsuar: Mari Berkolaborasi Bangun Negeri
Bupati Siak Syamsuar menandatangani MoU Program CSR

 

SIAK (RIAUSKY.COM) - Membangun daerah ini tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, akan tetapi peran dari pihak perusahaaan yang ada juga diharapkan dapat ikut andil.
 
Makanya untuk merealisasikan itu semua digelar Forum CSR di ruang Raja Indra Pahlawan, Kamis(5/11).
 
Pertemuan forum CSR tersebut tersebut dihadiri oleh sejumlah perusahaan yang  beroperasi di wilayah kabupaten Siak ,dan pejabat eselon di lingkungan pemerintah daerah dan tampak  hadir juga unsur Muspida dan Kadis Sosial Provinsi Riau.
 
Pada kesempatan ini Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si mengucapkan terima kasih kepada masing-masing perusahaan yang telah ikut andil serta telah mendukung pemerintah dalam memajukan daerah ini.
 
"Sebab pada dasarnya dalam memajukan roda pembangunan di Kabupaten Siak tidak hanya merupakan tanggungjawab pemerintah saja baik pusat provinsi dan daerah saja namun juga swasta.
 
MAkanya sangat diperlukan sentuhan dan partisipasi dari pihak-pihak yang lainya termasuk perusahaan yang beroperasi di wilayah ini.
 
Pemda berharap peran positif yang telah diberikan oleh pihak perusahaan untuk daerah ini diharapkan agar kedepannya dapat ditingkatkan terus dan bagi perusahaan yang yang belum ikut berkiprah dalam program CSR supaya dapat mengucurkan anggarannya untuk membangun daerah ini lewat CSR
 
"Apa lagi sekarang ini kita di daerah ini cukup merasa dampak dari anjloknya harga minyak dunia, yang mana sangat berimbas bagi roda pembangunan dan perekonomian masyarakat, kalau ada program CSR, tentu nya akan sangat memberi dampak positif bagi kemajuan masyarakat dan daerah ini," harapnya.
 
Ketua forum CSR  Kabupaten Siak Drs H Yan Prana Jaya M.Si menyebutkan dalam pelaksanaan CSR ini telah diatur oleh produk hukum ya itu berupa peraturan  daerah.
 
"Sedang pertemuan forum ini merupakan wokshop CSR dalam rangka bagaimana bagian dari program ini dapat memberi dampak positif bagi kelangsungan dan kemajuan negeri ini," jelasnya.
 
Dari data terlahir sebanyak Rp73 miliar lebih telah dikumpulkan dari 24 perusahaan yang telah aktif membangun negeri ini dan juga untuk sektor pendidikan dengan membangun sejumlah lokal sekolah mulai dari SD sampai dengan SLTA sederajat. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index