Caplok Tanah Masyarakat 500 Ha di Rohil, PT Sindora Seraya Didemo Ratusan Warga

Caplok Tanah Masyarakat 500 Ha di Rohil, PT Sindora Seraya Didemo Ratusan Warga
Aksi warga di halaman kantor perusahaan
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Sekitar 200 warga masyarakat Kepenghuluan Sei Sialang Hulu atau yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mekar Jaya melakukan unjuk rasa di halaman depan kantor PT Sindora Seraya, Kepenghuluan Bantaian Kecamatan Batu Hampar, Rabu (19/7/2017).
 
Masa Gabungan Kelompok Tani Mekar Jaya meminta kejelasan PT Sindora Seraya terkait lahan seluas 500 Ha yang diklaim milik masyarakat namun dikuasai dan ditanami oleh PT Sendora Seraya.
 
"Kita minta kejelasan lahan kita," kata salah seorang pendamping warga Gapoktan Junedi kepada Awak Media, disela sela unjuk rasa.
 
Massa terus melakukan orasi di depan kantor PT Sindora Seraya menyampaikan tuntutannya. 
 
Kapolsek Batu Hampar Ipda S. Sijabat yang turun ke lapangan   memanggil pihak perusahaan untuk menerima pengunjuk rasa.
 
Kapolsek pun memberi kesempatan perwakilan massa yang diutus untuk dilakukan mediasi di ruang rapat PT Sindora Seraya terkait permasalahan
 
Dari Hasil Mediasi antara Tim 9 Gapoktan Mekar Jaya dengan PT SSR disepakati tanggal 18 September 2017 akan dilaksanakan peninjauan ulang titik kordinat batas HGU PT Sindora dengan Lahan masyarakat oleh pihak BPN dan seluruh instansi sesuai hasil mediasi di Kantor Camat Batu Hampar beberapa waktu lalu.
 
Saat peninjauan titik kordinat batas HGU PT Sindora Seraya dengan Lahan masyarakat, seluruh pihak akan dilibatkan bersama perwakilan dari Gabungan Kelompok Tani.
 
Selama masa waktu sampai tanggal 18 September 2017, perwakilan Tim 9 berjanji tidak akan menggelar aksi apapun terkait unjuk rasa terhadap PT Sendora. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index