TNI dan Polisi Latih 33 Siswa SMU Tanah Putih Tentang PBB

TNI dan Polisi Latih 33 Siswa SMU Tanah Putih Tentang PBB
Sebanyak 33 orang tim Paskibra Tanah Putih, tengah dilatih PBB oleh personil TNI dan Polisi, Jumat (21/7) di halaman kantor Kecamatan Tanah Putih.
TANAH PUTIH (RIAUSKY.COM) - Usai mengikuti seleksi, selanjutnya sebanyak 33  Siswa SMU pasukan pengibaran bendera (paskibra) di Kecamatan Tanah Putih, dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh personil TNI Danramil 02 Tanah Putih dan personil Mapolsek Tanah Putih.
 
"Ya, lapangan yang kita gunakan untuk latihan PBB itu di halaman kantor Kecamatan Tanah Putih," kata Ketua Panitia HUT RI Tanah Putih, Zaiful Kahar SPd, Jumat (21/7). 
 
Dijelaskannya, bahwa 33 Siswa Siswi Paskibra itu diambil dari pelajar tingkat SMA di Tanah Putih. "Paskibar itu terdiri dari 17 orang laki-laki, 16 orang perempuan," jelasnya.
 
Diterangkannya, bahwa Paskubra itu dilatih menjelang 17 Agustus 2017. "Tujuan mereka dialtih PBB, agar saat pengibaran bendera tidak terjadi kesalahan teknis," ujar Zaiful. Dijelaskannya, bahwa Paakibra itu dilatih dari pukul 08.00 Wib sampai pukuk 12.00 Wib. Laku dilanjutkan lagi sekira pukul 14.00 Wib sampai pukul 17.00 Wib. 
"Saya berharap tim Paskibra serius mengikuti pelatihan PBB ini, karena latihan ini tidak hanya berguna untuk 17 Agustus ini, tapi juga berguna bagi mereka untuk mereka dimasa mendatang," papar Zaiful.
 
Pihaknya mebgucapkan terimakasih kepada personil TNI dan Polisi yang begitu semangat memberikan pelatihan bagi generasi penerus itu. "Semoga semangat yang dimikiki personil TNI dan personil Polisi ini mengair ke tim Paskibra, sehingga kelak mereka bisa pula menjadi orang yang tangguh," harap Zaiful.
 
Senada diungkapkan Camat Tanah Putih Ramlan SSos, ia berharap pada pelaksanaan pengibaran bendera 17 Agustus nanti bisa berjalan lancat seauai dengan apa yang kuta harapkan. "Tentunya saya sangat bangga dengan tim Paskibar ini, kendati masih muda-muda, mereka memiliki semangat tinggi berlatih mengibarkan bebsera putih kita pada 17 Agustus nanti," pungkas Ramlan. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index