Juara Umum Kejurprov Panjat Tebing, FPTI Bengkalis Sabet 7 Medali Emas dan 3 Perak

Juara Umum Kejurprov Panjat Tebing, FPTI Bengkalis Sabet 7 Medali Emas dan 3 Perak
FPTI Bengkalis di Kampus UNRI Panam Pekan Baru Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kabupaten Bengkalis berhasil menyabet 7 emas dan 3 perak dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing yang berlangsung di Kampus Unri Panam, Pekanbaru, 19-23 Juli 2017, atas raihan tersebut atlet dari negeri junjungan ini keluar sebagai juara umum dalam kelompok senior.

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Syaukani ketika dihubungi Minggu (23/07/17) mengungkapkan apresiasinya dan mengucapkan selamat kepada atlet panjat tebing Bengkalis yang telah berhasil meraih juara umum pada kelompok senior dalam kejurprov panjat tebing Riau dan prestasi ini salah satu barometer untuk porprov yang akan berlangsung di Kabupaten Kampar pada bulan Oktober 2017.

"Alhamdulillah, ini merupakan sebuah prestasi terbaik yang dipersembahkan atlet-atlet panjat tebing kita dan prestasi ini salah satu acuan bagi kita dari KONI untuk Porprov di Kabupaten Kampar nantinya," ujar Syaukani yang juga Ketua Caretaker Pengkab FPTI Kabupaten Bengkakis ini.

Sementara itu anggota Caretaker Pengkab FPTI Bengkalis, Fivetrio Sulistino, mengatakan bahwa target Bengkalis untuk pada Kejurprov ini adalah juara umum dan target tersebut bisa tercapai berkat kegigihan atlet dan dukungan semua pihak.

"Pada Porprov di Kampar nanti Bengkalis tetap bertekad untuk mempertahankan juara umum, untuk cabor panjat tebing ini merupakan salah satu cabor andalan nantinya untuk penyumbang medali, dalam ajang ini juga menjadi barometer melihat kekuatan dari kabupaten lain," kata Five Sulistiono yang akrab disapa lilik ini.

Ditambahkannya juga 7 Emas dan 3 perak tersebut dipersembahkan Ezi Ramadhan (1 emas) yang turun di kelas Speed WR Perorangan Putra (Umum). Kemudian Siti Novia Jumidar (3 emas) di kelas Speed WR Perorangan Putri (Umum) dan Speed Classic Perorangan Putri (Umum), Dani Saputra (1 emas) di kelas Speed Classic Perorangan Putra, Aria Yudistira (2 emas)  di kelas Speed Classic Spider Kid Putra dan Lead Spider Kid Putra, Fajar Satrio Pradaha (1 perak) di kelas Speed WR Youth Putra, Faisal Wahyu (1 perak) di kelas Boluder Youth Putra dan M. Aznil Rizki (1 perak) di kelas Lead Umum Putra. (R14)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index