Dua Ruangan Kelas TK Negeri Pembina di Pematang Reba Ludes Terbakar

Dua Ruangan Kelas  TK Negeri Pembina di Pematang Reba Ludes Terbakar
Sejumlah warga hanya bisa menyaksikan kondisi bangunan yang terbakar.

Rengat, RIAUAIR.COM-  Kebakaran hebat  menghanguskan  dua ruangan belajar dan satu rumah penjaga TK Negeri Pembina Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Dalam hitungan jam saja, api meluluhlantakkan bangunan. Isinya tidak dapat diselamatkan karena api begitu cepat membesar.

TAMAN Kanak kanak Negeri Pembina itu terletak di Jalan Ahmad Tahar, Pematang Reba. Kebakaran terjadi, Jumat (4/8) pukul 16.15 WIB. Isi bangunan yang terbakar di antaranya alat peraga pendidikan, buku, televisi dan piano.

Kepala sekolah TK Negeri Pembina Pematang Reba Harmita mengaku tidak sempat menyelamatkan peralatan peraga pendidikan yang berada di dalam dua ruang kelas yang terbakar.

“Karena kondisi sekolah sudah sepi pasca siswa pulang sekolah. Sementara penjaga sekolah yang pertama kali melihat api tidak bisa berbuat apa-apa,” ujarnya. 

Dikatakan, kebakaran 1 gedung yang terdiri dari 2 ruangan belajar tersebut berawal saat penjaga Tk, Nurhayati (47) sedang menyuci piring dihalaman belakang Tk. 

Saat sedang menyuci, Nurhayati melihat ada kepulan asap dari atas atap gedung, ketika dilihat benar saja gedung berlokalkan 2 ruang itu sudah terbakar.

"Awalnya saya bersih bersih halaman Tk lalu pergi kebelakang untuk menyuci piring, gak berapa lama saya lihat kok ada kepulan asap dari salah satu gedung Tk saat saya lihat gedung itu mulai dimakan api, sontak saja saya minta tolong sama warga sekitar," kata Nurhayati menjelaskan kepada Pelitariau, Juma't (4/8/2017).

Sementara itu, kepala Sekolah Tk Negeri pembina, Harmita saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran di ruang belajar yang berada di sudut Tk, Harmita mengetahui kejadian tersebut dari sipenjaga sekolah.

"Saya tahu kebakarannya saat diberitahu dari penjaga Tk," kata kepsek Tk Negeri pembina.

Terpisah, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Rengat Barat, sarudin mengatakan, atas kejadian kebakaran ini dirinya sudah melaporkan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Inhu, 

"Kita sudah laporkan kejadian ini kepihak Disdik dan alhamdulillah Kadis sudah menginstuksikan saya kalau ada barang yang diselamatkan kita selamatkan," singkat Sarudin.

Dikatakan sarudin, pihak Disdik Kabupaten Inhu yang dipimpin Ujang Sudrajat sudah menanggapi hal ini dan akan mengalokasikan gedung tersebut di Anggaran pemerintah Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

 Kebakaran baru bisa dipadamkan saat 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, Diduga kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek dan atas kejadian ini tidak ada korban jiwa dikarenakan saat itu ruangan kosong.(R-05/prc)


 

Listrik Indonesia

#Kebakaran

Index

Berita Lainnya

Index