Pemkab Rohil Fasilitasi Pengiriman Koper Jamaah Calon Haji Sampai ke Madinah

Pemkab Rohil Fasilitasi Pengiriman Koper Jamaah Calon Haji Sampai ke Madinah
Koper jamaah calon haji.

BAGANSIAPIAPI- (RIAUSKY.COM)- Pemkab Rohil kembali memberikan kemudahan fasilitas bagi Jemaah Calon Haji (JCH) asal Rohil dengan mendistribusikan koper bawaan terlebih dahulu menuju Embarkasi Batam, Minggu (6/8/2017).

"Semuanya ada 360 koper milik JCH, sebelumnya sudah diminta tidak membawa benda tajam, benda cair hingga  benda yang mudah terbakar kedalam koper," kata Kemenag Rohil, H Agustiar, ketika dikonfirmasi, Sabtu (5/8/2017).

Dikatakan dia, koper setiap JCH dikumpulkan dari tingkat kecamatan, dan dikirim ke kabupaten. Supaya mudah mencari, lanjutnya. Setiap koper diberi tanda manives dan warna.

"Koper diangkut menggunakan kapal, setelah sampai di Madinah koper langsung dikembalikan ke jemaah. Kita sudah ingatkan ke jemaah tentang bawaan yang dilarang, jika tertangkap imigrasi koper disita tanpa sepengetahuan pemilik," ungkapnya.

Sekedar tambahan, JCH asal Rohil akan berangkat menuju embarkasi Batam, Senin (7/8/2017), mendatang. Para JCH menggunakan transportasi kapal laut, berangkat melalui pelabuhan Dumai, Propinsi Riau.(R04/mcr)

Listrik Indonesia

#ibadah Haji

Index

Berita Lainnya

Index