Gempa 6,6 SR di Bengkulu Sebabkan Guncangan di Beberapa Kota di Sumbar

Gempa 6,6 SR di Bengkulu Sebabkan Guncangan di Beberapa Kota di Sumbar
Ilustrasi

PADANG (RIAUSKY.COM)- Gempa bumi berkekuatan 6,6 Skala Richter yang berpusat di Bengkulu terasa di sebagian daerah di Sumatera Barat pada pukul 10.08. Guncangan gempanya terasa kuat di Kota Padang.


Pantauan Tempo, warga terlihat berhamburan keluar dari Gedung Rohana Kudus yang terletak di komplek GOR H Agus Salim Padang. Guncangan gempa bumi Bengkulu itu dirasakan kuat masyarakat di Sumatera Barat.


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Padang Panjang merilis gempar terjadi di 3,75 Lintang Selatan, 101,56 Bujur Timur. Tepatnya di 71 kilometer Barat Daya Bengkulu Utara.


"Kedalamannya 10 kilometer. Tapi tidak berpotensi tsunami," ujar Kepala BMKG Stasiun Geofisika Padang Panjang Rahmat Triyono, Ahad, 13 Agustus 2017.


Sejumlah warga di kabupaten dan kota di Sumatra Barat merasakan getaran gempa. Di antaranya di Kabuparen Mentawai, Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang Panjang, Pariaman, Solok dan Kota Padang.


"Terasa berayun di Mentawai. Warga juga terlihat keluar rumah. Kami sedang monitor di 10 kecamatan," ujar Sekretaris BPBD Mentawai Amir Ahmari, mengenai efek gempa bumi Bengkulu yang dirasa hingga kepulauan Mentawai.(R04)

Listrik Indonesia

#Gempa Tsunami

Index

Berita Lainnya

Index