43 Perusahaan Kelapa Terlibat Dalam Pameran Festival Kelapa Internasional di Inhil

43 Perusahaan Kelapa Terlibat Dalam Pameran Festival Kelapa Internasional di Inhil
Perkebunan kelapa di Inhil merupakan bagian dari aktivitas industri korporasi.

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Sebanyak 43 perusahaan yang bergerak di bidang usaha dengan bahan baku kelapa ikut serta dalam pameran yang dilaksanakan bersempena Festival Kelapa Internasional di Indragiri Hilir.

Keikutsertaan tersebut mendapat apresiasi positif dari Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan. Dia pun terus mengajak  ara pelaku bisnis dapat mengambil peran pada penyelenggaraan Festival Kelapa Internasional (FKI)  di Tembilahan 9-11 September 2017.

Keikutsertaan para pelaku bisnis ini diyakini akan mampu memberikan kontribusi, baik bagi daerah maupun masyarakat di Inhil, seperti halnya menggerakkan roda perekonomian mikro hingga makro.

“Dalam pameran pada stand yang disediakan, para pelaku bisnis dapat menyajikan segala macam bentuk produk yang dimiliki. Muara dari hasil penjualan produk itu, tentunya akan berimbas positif, baik langsung maupun tidak langsung pada perekonomian,” kata Bupati Wardan, Ahad (3/9/2017).

Ia menyebutkan, ekonomi masyarakat akan semakin menggeliat, potensi peningkatan pendapatan akan semakin terbuka melalui hajatan yang baru pertama berlangsung di Bumi Sri Gemilang. 

“Terhadap instansi yang terhimpun menjadi panitia penyelenggara pameran, agar dapat menjalin koordinasi yang intensif dalam kerangka sinergi lintas sektoral guna mengoptimalkan penyelenggaraan Festival Kelapa Internasional,” pintanya.

Terkait hal teknis, Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Indragiri Hilir, Raja Taruna menuturkan, persiapan sarana dan prasarana penyelenggaraan pameran telah mulai dilakukan.

“Sterilisasi dan pemasangan tenda di lokasi pameran, Taman Kota Gadjah Mada telah kita mulai. Setelah dilakukan sterilisasi dan pemasangan tenda, keesokan harinya para peserta pameran sudah bisa mempersiapkan dan mengisi tenda - tenda stand pameran,” ujar Raja Taruna. (R17)

Listrik Indonesia

#Indragiri Hilir

Index

Berita Lainnya

Index