TERLALU...Gasak Inventaris Sekolah, Dua Pemuda di Kampar Ini Dibekuk Setelah Jual Kompor Gas kepada Warga

TERLALU...Gasak Inventaris Sekolah, Dua Pemuda di Kampar Ini Dibekuk Setelah Jual Kompor Gas kepada Warga
Para pelaku saat diamankan polisi

TAPUNG HILIR (RIAUSKY.COM) - Dua pria muda berhasil dibekuk Tim Opsnal Polsek Tapung Hilir Polres Kampar karena mencuri barang-barang inventaris di SD Negeri 029 Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir, berupa kompor gas, mesin pompa air dan genset, Selasa (19/9/2017) siang lalu.

Kedua pelaku berinisial RF alias RO (27) yang beralamat di Batu Ampa Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Lima Puluh Kota Sumbar dan AS alias AG (21) beralamat di Desa Rantau Bertuah Kecamatan Minas Kabupaten Siak telah menginap di balik jeruji besi Mapolsek Tapung Hilir.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto  melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP Rengga Puspo Saputro  didampungi Kanit Reskrim Ipda Novris H. Simanjuntak  saat dikonfirmasi, Rabu (20/9/2017) sore menyebutkan, bersama kedua tersangka ini juga diamankan sejumlah barang bukti yaitu sebuah obeng, 1 unit sepeda motor Honda Supra Fit S, sebuah genset,  mesin pompa air dan kompor gas. 

Peristiwa ini bermula pada Senin 18 September 2017 sekira pukul 07.00 WIB, saat itu pelapor selaku guru honor bersama rekan guru lainnya tiba di sekolah dan melihat pintu ruang guru dalam keadaan terbuka.

Setelah para guru ini mengecek ke dalam ruang sekolah serta gudang, ternyata sejumlah barang inventaris sekolah antara lain genset, mesin pompa air dan kompor sudah hilang atau tidak ada lagi di tempatnya.

Atas kejadian ini pihak sekolah kemudian melaporkannya ke Polsek Tapung Hilir untuk pengusutan lebih lanjut.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Tapung Hilir kemudian melakukan penyelidikan dan didapatkan informasi dari salah satu guru di sekolah itu bahwa ada seseorang yang dicurigai menawarkan kompor gas kepada warga,.

Setelah diselidiki ternyata kompor gas yang ditawarkan oleh tersangka AG itu sama nomor serinya dengan kotak kompor gas yang masih tersimpan di sekolah.

Petugas melakukan interogasi terhadap AG dan diakui olehnya bahwa barang tersebut memang ducuri di SD Negeri 029 Kota Garo bersama temannya mantan residivis curanmor, tanpa buang waktu petugas langsung memburu rekannya RF dan berhasil meringkusnya. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index