KOCAK, Bergaya ala Ninja, Pria di Kampar Kiri Ini Jambret Kalung Emas Nenek-nenek di Kebun Sawit

KOCAK, Bergaya ala Ninja, Pria di Kampar Kiri Ini Jambret Kalung Emas Nenek-nenek di Kebun Sawit
Pelaku saat diamankan

KAMPAR KIRI (RIAUSKY.COM) - Peristiwa ini barangkali bisa jadi peringatan bagi ibu-ibu yang suka memakai perhiasan emas yang berlebihan. 

Seorang nenek di Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri dijambret kalung emasnya saat mencari kayu bakar di kebun sawit oleh seorang pria berinisial HR (36) yang juga sekampung dengannya.

Atas kesigapan pihak kepolisian, HR berhasil diringkus Tim Opsnal Polsek Kampar Kiri Polres Kampar Sabtu (23/9/2017) atau empat hari setelah kejadian.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto melalui Kapolsek Kampar Kiri Kompol Jhon Firdaus kepada wartawan, Minggu (24/9/2017) mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Selasa 19 September 2017 sekira pukul 10.00 WIB.

Saat itu korban Samsinar (60) sedang mencari kayu bakar di areal kebun sawit miliknya yang berada di Dusun Koto Tuo Desa Kuntu, tiba-tiba dari arah belakangnya datang seseorang menarik kalung emas yang dipakainya.

Pelaku terlihat mengenakan baju putih dan menggunakan penutup wajah berupa kain warna kuning, korban berusaha mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong namun pelaku berhasil meloloskan diri kearah semak-semak.

Atas kejadian itu Syamsinar kehilangan kalung emas seberat 20 emas dengan nilai sekitar Rp 25 juta dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Kampar Kiri.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Opsnal Polsek Kampar Kiri kemudian melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, hingga akhirnya diketahui identitas pelaku yang ternyata masih satu kampung dengan korban.

Setelah memastikan keberadaan pelaku, pada Sabtu siang (23/9/2017) tersangka HR (36) berhasil diciduk di rumahnya dan dibawa ke Polsek Kampar Kiri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Kampar Kiri untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index