Ini Langkah-langkah Rektor Universitas Riau Dinginkan Perseteruan Fisipol-Teknik

Sabtu, 07 Oktober 2017 | 17:04:47 WIB
Ini Langkah-langkah Rektor Universitas Riau Dinginkan Perseteruan Fisipol-Teknik
Ket Foto : Gubernur BEM Fisipol dan Fakultas Teknik saling berangkulan pertanda memaafkan di depan Rektor. Prof Dr Aras Mulyadi.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Rektor Universitas Riau (UR) Prof Dr Aras Mulyadi MSc mengambil keputusan pascabentrok mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) dengan Fakultas Teknik, Kamis (5/10/2017) malam.

Sabtu (7/10/2017) siang, orang nomor satu di UR ini menggelar konferensi pers bersama pihak media di Aula Gedung Pascasarjana, Kompleks Kampus Gobah UR, Jalan Pattimura.

Ini untuk memberikan penjelasan kepada media tentang langkah-langkah yang akan dilakukan pihaknya pascabentrokan tersebut.

Seperti dilansir dari Radar Pekanbaru, Konfrensi pers menghadirkan Masing-masing Dekan Fisipol Drs Syafri Harto MSi , Dekan Fakultas Teknik DR  Ari Sondia Fitri serta Gubernur BEM masing-masing Fakultas yang bertikai.

Dalam pernyataannya Rektor UR , Aras Mulyadi menjelaskan kepada media langkah-langkah yang akan dilakukan pihaknya pascabentrokan.

Pertama, Universitas Riau (UR) akan membentuk Tim Pencari Fakta Independen yang dipimpin oleh Wakil Rektor III yang beranggotakan seluruh wakil Dekan III dan Unsur Mahasiswa tanpa melibatkan pihak kepolisian.

Kedua,  Universitas Riau (UR) meliburkan mahasiswa Fakultas Teknik dan FISIP selama satu minggu terhitung 6 sampai 13 oktober 2017.

Ketiga, Universitas Riau (UR) mengintruksikan masing-masing mahasiswa Fakultas Teknik dan FISIP untuk berkonsolidasi guna menyelesaikan permasalahan dan menciptakan dan menjaga ketertiban Kampus.

Keempat, Universitas Riau (UR) melarang dilakukan konvoi kendaraan untuk menghindari terulangnya peristiwa serupa.

Kelima,  Universitas Riau (UR) akan menanggung biaya korban luka-luka maupun yang masih dalam proses rawat di Rumah Sakit.

Keenam, Universitas Riau (UR) menyatakan bahwa kejadian bentrok mahasiswa tidak mempengaruhi proses akreditasi yang sedang berjalan.

Menurut Rektor Kampus Universitas Riau (UR) sudah kondusif. Aras Mulyadi berjanji proses Akreditasi akan diperjuangkan semaksimal mungkin untuk menuju UR Gemilang.

“ Kami akan mempersembahkan yang terbaik untuk akreditasi Universitas Riau ," kata Rektor.(R07)


Sumber Berita: Radar Pekanbaru


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
#Unri Index »
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS