Delapan Perwira di Mapolres Rokan Hilir Lakukan Sertijab

Delapan Perwira di Mapolres Rokan Hilir Lakukan Sertijab
Sertijab delapan perwira di lingkungan Polres Rokan hilir.

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Delapan perwira Polres Rokan Hilir laksanakan serah terima jabatan (sertijab), Selasa (31/10/2017) .

Serah terima jabatan (sertijab) delapan perwira rokan hilir di pimpin oleh Kapolres Rokan AKBP. Sigit Adiwuryanto Sik, SH.

Dalam kesempat tersebut Kapolres mengucapakan terima kasih kepada pejabat lama yang telah banyak mengabdi dan berbuat selama bertugas di Mapolres Rohil. Ia juga berharap kepada petugas yang baru dapat bekerja keras dan menampilkan serta berbuat yang terbaik buat organisasi Polri ke depan nya.

Pejabat yang baru dilantik harus mendukung dan menyukseskan program kerja Polri dalam menjalankan visi dan misi dan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan publik berkaitan dengan reformasi kultur dan segera mencermati persepsi publik yang disampaikan oleh kapolri. Kemudian anggota polri juga harus meningkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari.

"Berikan perlindungan, pengoyoman dan pelayanan terhadap masyarakat serta tegakkan hukum secara profesional, transparan dan akuntabel untuk menjamin adanya kepastian hukum dan rasa keadilan," Sigit.

Selanjutnya Kapolres mengharapka kepada anggota Polri khusus nya yang bertugas di Polres Rohil, juga harus menjahui dan menghentikan tindakan yang mengarah kepada perbuatan yang merusak citra polri dan menjaga netralitas dengan tidak memihak pada golongan tertentu.

Disela-sela pisah sambut itu ia juga menyampaikan kalau mutasi dijajaran kepolisian merupakan hal yang biasa khususnya dilingkungan polri dengan tujuan memberikan penyegaran terhadap perwira maupun personil kepolisian.

Sigit Adiwuryanto juga menekankan kepada perwira yang memegang jabatan baru diharapkan agar lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas terutama berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat banyak. "Pejabat yang dipercaya menduduki jabatan agar lebih memahami fungsi dan perannya sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan," pesannya.

Delapan perwira yang melakukan sertijab di antara nya Wakapolres Rohil, Kompol Kurnia Setiyawan SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polresta Pekanbaru. Sementara penggantinya adalah Kompol Dr Wawan SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Kepulauan Meranti.

Selanjutnya, Kabag Ops Polres Rohil, Kompol Dodi Harza Kusumah SH SIK MSi diangkat sebagai Wakapolres Kuansing, dan penggantinya adalah Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Gadik Muda SPN Polda Riau.

Kemudian, Kapolsek Bangko Pusako, AKP Maitertika SH MH bergeser sebagai Kapolsek Bengkalis Polres Bengkalis, sementara penggantinya adalah, AKP Evi Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Tanah Putih Polres Rohil.

Berikutnya, Kapolsek Sinaboi, AKP Wahariyana dimutasikan sebagai Pama Polresta Pekanbaru dan diarahkan sebagai Wakapolsek Lima Puluh, sementara penggantinya adalah AKP Rokhani SS yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasubden 1 Den Gegana Sat Brimob Polda Riau.

Lalu, Kasat Reskrim Polres Rohil, AKP Awaluddin Syam bergeser dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Dumai, dan penggantinya adalah AKP Muhammad Mirwan Novianto SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu.

Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Rohil, AKP Galih Apria A PR SIP SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Kampar, Sementara yang mengisi jabatannya adalah AKP Agustinus Chandra Pietama SH SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Paur SI STNK Subditregident Ditlantas Polda Riau.

Kemudian, Kasat Sabhara Polres Rohil, AKP Ruslan diangkat menjadi Kasubbag Humas Polres Rohil, dan penggantinya adalah AKP Ronal Simamora SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bukit Kapur Polres Dumai.

Terakhir, Kapolsek Rantau Kopar, Iptu Ruminto dimutasikan sebagai Pama Polres Rohil, dan penggantinya adalah Iptu Tri Adiyatmika yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik 1 Satreskrim Polres Rohil.(R15)

Listrik Indonesia

#Polisi di Riau

Index

Berita Lainnya

Index