Bupati Meranti Irwan Nasir Dianugerahi Indonesia Awards 2017

Bupati Meranti Irwan Nasir Dianugerahi Indonesia Awards 2017

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sagu sebagai tanaman pangan yang dikembangkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, terbukti menyedot perhatian nasional karena turut serta mewujudkan misi pemerintah pusat dalam ketahanan pangan.

"Malam ini bupati menerima penghargaan Indonesia Awards 2017 yang diselenggarakan i-News TV di Jakarta," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemda Kepulauan Meranti, Nasruni kepada pers, Senin (30/10/2017) malam di Pekanbaru sebelum bertolak ke Jakarta mendampingi Irwan.

Indonesia Awards yang diselenggarakan i-News TV tahun ini mengangkat tema "Indonesia Sejahtera untuk Indonesia Lebih Baik" dengan misi "Menggugah kembali KeIndonesiaan kita".

Dalam awards kali ini, penyelenggara membaginya penghargaan menjadi sejumlah kategori meliputi; pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, layanan publik, pariwisata, pembangunan kependudukan dan kategori perempuan dan anak.Kategori lainnya adalah tata kelola pemerintahan, kreativitas peningkatan PAD, pertumbuhan ekonomi, UMKM dan koperasi, keterbukaan informasi publik, tata kelola kota, budaya, jaminan sosial, pemuda dan olah raga, serta kategori ketahanan pangan.

Untuk kriteria, juga dibagi menjadi beberapa bagian, yakni; Kepeloporan: memiliki pemikiran yang konstruktif dan positif dalam membangun persatuan bangsa.

Kemudian, Konsistensi: konsisten melaksanakan etika profesi dalam kehidupan keseharian serta berdampak luas bagi masyarakat dan mendorong/ mengembangkan/ menerapkan idealismenya dengan menumbuhkan budaya cinta & bangga menggunakan produk dalam negeri.Serta Kepakaran: prestasi melalui serangkaian karya, gagasan, ide, kegiatan serta jasa, yang telah terbukti kebenarannya bermanfaat luas bagi masyarakat secara nasional.
 
"Untuk Bupati Irwan, nanti malam akan menerima penghargaan di kategori ketahanan pangan," kata Nasruni.

Ia menjelaskan, penghargaan yang diberikan untuk Bupati Meranti tersebut tentu sesuai dengan visi dan misi pemda dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan yang memang merupakan tujuan dari pemerintah pusat.

"Sejak awal beerdiri hingga saat ini, Meranti konsisten mengembangkan atau membudidayakan sagu sebagai bahan kebutuhan pangan yang mengakar.Malah saat ini sudah banyak turunan makanan yang terbuat dari sagu hingga menjadi makanan khas yang selalu dijadikan oleh-oleh bagi para pendatang," kata Nasruni. (*)

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index