Dulang 11 Emas, 7 Perak dan 6 Perunggu, Kampar Juara Umum Renang

Dulang 11 Emas, 7 Perak dan 6 Perunggu, Kampar Juara Umum Renang
Atlet dan offisial tim renang Kampar foto bersama setelah berhasil meraih juara umum pada cabang renang Porprov IX.

 

BANGKINANG (RIAUSKY.COM)- Kontingen Cabang Olahraga Renang Kabupaten Kampar akhirnya keluar sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX tahun 2017. 

Posisi juara umum ini baru bisa dipastikan dihari terakhir penyelenggaraan pertandingan cabor ini di Kolam Renang, Indopura, Stanum, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Rabu (1/11/2017).

Dihari terakhir ini perenang dari kabupaten/kota yakni Kabupaten Kampar, Bengkalis dan Kota Pekanbaru bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik. 

Namun pertarungan itu akhirnya jadi milik tuan rumah Kampar dengan perolehan 11 medali emas, 7 perak dan 6 perunggu dan total 24 medali.

Pertandingan nomor 4×100 meter gaya ganti estafet putri menjadi penutup pertandingan cabor renang. Meskipun di nomor ini Kampar harus puas dengan medali perak, namun dipertandingan sebelumnya yang digelar hari ini Kampar sudah mendulang 3 medali emas.

Medali emas ke-9 Kampar diraih dari  Syapril Syaputra yang turun dinomor 50 M gaya dada putra, medali emas ke-10 diraih dari Chelsia Angelina dari nomor 50 M gaya dada putri dan medali emas ke-11 cabor renang diraih dari Syuci Indriani dari nomor 50 M gaya kupu-kupu putri.

Sementara dua nomor terakhir dinomor 4×100 M putra dan putri Kampar harus puas mendapatkan medali perak, yang awalnya dinomor ini hanya mematok target medali perunggu.

Dengan berakhirnya pertandingan dinomor ini, Panitia Cabor Renang Poprprov IX 2017 telah sukses menyelenggarakan seluruh nomor pertandingan yang mempertandingkan 38 nomor pertandingan.

Kemenangan kontingen Kabupaten Kampar disambut gembira Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kampar Eka Sumahamid,ST,MT, official, pelatih dan seluruh. Turut hadir dihari terakhir ini Asisten II Setdakab Kampar H Nurbit yang juga mengalungkan medali di beberapa nomor pertandingan terakhir. Pertandingan terakhir ini juga disaksikan Kepala Dinas Informasi Komunikasi dan Persandian Kabupaten Kampar Ir Hj Nursahani.

Euforia kemenangan tampak begitu jelas di arena Kolam Renang Indopura Stanum. Ketua Pengkab PRSI Kampar Eka Sumahamid bahkan diceburkan ke dalam renang bersama atlet, pelatih dan official. “Saya ucapkan Alhamdulillah kepada yang kuasa,” ucap Eka.

“Ketika Kampar dapat meraih medali 11 emas, saya sangat puas dan senang sekali menerima hasil ini, diamana saya sebelumnya sempat deg-degan sebelum dimulai pertandingan hari ini. Tapi yang kuasa berkata lain, akhirnya Kampar juara umum. Hasil perolehan medali yang kita capai sesuai dengan target,” imbuhnya.

Dikatakan, kerja keras pelatih dan atlet sangat luar biasa dan patut diacungkan jempol. “Usaha dan kerja kerasnya menempa dan melatih atlet renang kita bukanlah sia-sia dibuktikan Kampar hari ini juara umum dicabor renang” tutur Eka dengan wajah sumringah. (*/mc)

Listrik Indonesia

#PORPROV RIAU KAMPAR

Index

Berita Lainnya

Index