Bupati Irwan: Sekarang Sagu Marginal Tapi Kami Yakin, Ini Menjadi Masa Depan Indonesia

Bupati Irwan: Sekarang Sagu Marginal Tapi Kami Yakin, Ini Menjadi Masa Depan Indonesia
Irwan Nasir

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sagu sebagai salah satu komuditas unggulan selama ini dianggap komuditas yang marginal. Namun ke depan sagu akan menjadi produk pangan unggulan yang mampu menguatkan ekonomi negara ini.

Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir mengatakan itu saat menerima piagam apresiasi pada ajang Meta Morfosa i-News dan Indonesia Awards 2017 yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (31/10/2017) malam.

"Namun, kami melihat bahwa Tuhan menciptakan tanah dengan jumlah yang terbatas dan tidak mungkin bertambah, sedangkan manusia jumlah semakin hari semakin bertambah, sehingga kami meyakini, suatu saat nanti, Indonesia untuk bahan pangan alternatif yang memang berasal dari tanah Indonesia asli, dan sagu adalah salah satunya," Irwan menambahkan.

Maka kemudian, lanjut dia, dari Kabupaten Meranti menyadari bahwa betapa pentingnya menjaga ketahanan pangan Indonesia di masa depan dengan melakukan budidaya tanaman sagu dan mengolahnya dengan kualitas yang sangat baik saat ini.

"Itu semua kami persembahkan untuk Indonesia di masa depan. Terimakasih, penghargaan ini kami persembahkan dan dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti," kata Irwan.

Bupati Irwan adalah satu-satunya kepala daerah penerima penghargaan Indonesia Awards 2017 dari Riau dan Kepulauan Riau.

Malam itu, Irwan dinobatkan sebagai bupati yang mampu konsisten dalam mengembangkan tanaman sagu dan memproduksinya menjadi makanan yang khas. (*/mc)

Listrik Indonesia

#Kepulauan Riau

Index

Berita Lainnya

Index