DIWARNAI TEMBAKAN, TNI AL Tangkap 2 Speedboat Asal Singapura Bermuatan Miras dan Rokok di Sungai Siak

DIWARNAI TEMBAKAN, TNI AL Tangkap 2 Speedboat Asal Singapura Bermuatan Miras dan Rokok di Sungai Siak
Tim gabungan dari WFQR Koarmabar, Guskamla, Lantamal I, Lantamal IV dan Lanal Dumai saat memberikan keterangan media.

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Tim gabungan dari WFQR Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) yang terdiri dari Koarmabar, Guskamla, Lantamal I, Lantamal IV dan Lanal Dumai menangkap dua speed boat bermuatan minuman keras dan rokok ilegal di perairan Sungai Siak Kecil, Kabupaten Siak, Senin (6/11/2017) pukul 01.10 WIB dini hari.

Penangkapan dua unit speedboat asal Singapura ini bermula dari informasi bahwa akan ada minuman keras dan rokok ilegal  masuk di wilayah kerja Lanal Dumai. 

Berangkat dari informasi tersebut, petugas langsung melakukan pengintaian di tempat kejadian perkara (TKP). 

Dalam proses pengejara, 1 unit speed boat muatan minuman keras sempat berhasil melarikan diri dari pengejaran petugas, namun akhirnya berhasil diamankan.

Danlanal Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino melalui Palaksa Lanal Dumai Letkol laut (P) Saiful Simanjuntak dalam pers realesenya, sebagaimana dilaporkan xness.com  Senin (6/11/2017) mengatakan, keberhasilan penangkapan dua buah Speed Boat pembawa barang Ilegal tersebut bermula dengan adanya informasi awal tentang adanya Speed Boat yang sedang memuat barang ilegal di pelabuhan Jurong Port Singapura. 

Selanjutnya diceritakan Palaksa Lanal Dumai, tim berkoordinasi dengan Intelijen Armabar, Guskamla, Lantamal I dan Lantamal IV. 

Kemudian dibuat analisa Target, dan rencana penyekatan di beberapa titik yg dimungkinkan akan menjadi jalur masuk Speed tersebut, hingga dilakukan penyekatan yaitu tim Lanal Dumai menggunakan 3 Patkamla (Patkamla Jemur, Patkamla Buser dan Patkamla Selat Panjang melaksanakan penyekatan di alur perairan sungai Siak Besar dan sungai Siak Kecil serta di perairan Tembilahan. 

Sehingga lanjutnya menjelaskan, unsur Guskamlabar mengerahkan KRI Wiratno melaksanakan penyekatan di Muara sungai Tembilahan.

Tim Lantamal IV melaksanakan pencegatan di Selat Riau dengan menggunakan KAL Marapas, Tim Lanal Batam dengan menggunakan Combat Boat melaksanakan penyekatan di perairan Pulau Nipah.

Listrik Indonesia

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index