Jadi Binaan CD RAPP, Poktan Danau Topang di Desa Kuntu-Kampar Gelar Panen Raya

Jadi Binaan CD RAPP, Poktan Danau Topang di Desa Kuntu-Kampar Gelar Panen Raya
DPRD Kampar Kiri dan Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kab. Kampar melakukan Panen Raya di Desa Kuntu

KUNTU (RIAUSKY.COM) - Kelompok Tani (Poktan) Danau Topang, Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, binaan Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Estate Logas kembali melakukan panen padi di lahan Program Bina Padi pada Senin (6/11) lalu. 

Panen padi ini sebagai bukti berhasilnya program CD RAPP dalam pembangunan masyarakat.

Anggata Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Habiburrahman, S.Ag mengatakan hasil program pertanian sudah bisa dirasakan manfaatnya sehingga mereka bisa terus berkembang dan bisa meningkatkan perekonomian melalui program ini.

“Pembangunan masyarakat madani sudah berjalan dengan baik antara petani atau masyarakat pemerintah dan swasta sehingga program pertanian sudah bisa dirasakan manfaat dan hasilnya oleh kelompok tani budidaya padi dan sawah kelompok Danau Topang Desa Kuntu,”  ujar.

Stakeholder Goverment Relation (SGR) RAPP estate Logas, Herman mengatakan program CD RAPP yang telah dicanangkan dari tahun 2009 sampai sekarang ini berjalan dengan baik dan sudah bisa dirasakan hasilnya oleh masyarakat.

“Percetakan 49.5 hektare sawah ini sudah dibentuk semenjak tahun 2009 Alhamdulillah sampai sekarang sudah berjalan dengan baik dan ini semua dukungan dari Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Kampar,” kata Herman.

Panen padi Danau Topang Desa Kuntu ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kab. Kampar Hendry Sunan, SP, MMA dan CD Officer Logas, Erian Gusti.

Kedepannya RAPP akan terus menggali potensi yang ada di kelompok tani padi dan sawah melalui program CD RAPP, sehingga petani lebih bersemangat dalam mengembangkan budidaya padi dan sawah dan harapan swasembada beras 2018 di Kabupaten Kampar bisa terwujud. (Rls)

Listrik Indonesia

#RAPP

Index

Berita Lainnya

Index