Kapolda Riau Resmikan Gedung Polsubsektor Pelalawan Hibah dari RAPP

Rabu, 11 November 2020 | 23:55:43 WIB
Kapolda Riau Resmikan Gedung Polsubsektor Pelalawan Hibah dari RAPP
Ket Foto : Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi dan Direktur PT RAPP Mulia Nauli menandatangani prasasti beroperasinya kantor Kepolisian Subsektor (Polsubsektor) Pelalawan yang berlokasi di Desa Lalang Kabung.

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, M Si mengapresiasi bantuan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang telah membangun gedung kantor Kepolisian Subsektor (Polsubsektor) Pelalawan yang berlokasi di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan kepada Polres Pelalawan.  

Hal ini disampaikan Kapolda Riau, Rabu (11/11/2020) siang, pada saat serah terima hibah bangunan dan lahan Kantor Polsubsektor  seluas 4.997 meter persegi itu. 

Pada kesempatan tersebut Kapolda Riau Irjen Pol Agung sekaligus  meresmikan pemakaian gedung Polsubsektor Pelalawan tersebut.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri Bupati Pelalawan HM Haris, Wakil Bupati Drs. H. Zardewan beserta Forkompinda dan jajaran Pemkab Pelalawan, sekaligus dilakukan penyerahan bantuan kendaraan roda dua untuk operasional bantuan Pemkab Pelalawan untuk seluruh Babinkamtibmas Polres Pelalawan.  

Menurut Kapolda, RAPP yang telah berpartisipasi memberikan suatu hal yang berarti, bukan hanya untuk kepolisian tapi juga masyarakat.  
Menurutnya Subsektor Pelalawan ini bagian dari Sektor Bunut dimana tujuan pembangunannya bisa melayani lebih dekat dengan masyarakat. 

"Semua yang diberikan ini (Gedung Polsubsektor Pelalawan-red) akan kami pelihara dan manfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Kami ingin kehidupan di sekitar  kantor ini bisa tentram dan damai serta perkembangannya bisa dirasakan oleh semua pihak," terangnya. 

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko  SIK mengatakan selain kantor, Polsubsektor ini juga dilengkapi dengan rumah dinas dan mess. 

Ia menjelaskan dibangunnya gedung yang berlokasi di Desa Lalang Kabung ini dapat meningkatkan kinerja aparat kepolisian dan dapat memberikan kenyamanan dan pelayanan kepada masyarakat serta sekaligus mengayomi masyarakat. 

"Apresiasi kepada RAPP atas bangunan hibah Polsubsektor Pelalawan ini. Kami akan tetap bersinergi untuk kemajuan masyarakat Pelalawan," tuturnya. 

Bupati Pelalawan, H M Harris menyebut Pemerintah Pelalawan merasa terbantu dengan pembangunan gedung Polsubsektor sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepolisian dan masyarakat merasa aman . 
"Semoga masyarakat juga bisa merasakan manfaat setelah adanya gedung ini," sebutnya. 

Direktur RAPP, Mulia Nauli mengatakan pembangunan gedung ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk pihak kepolisian, masyarakat dan pemerintah. Adanya gedung ini diharapkan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. 

"Semoga ke depan Polsubsektor Pelalawan ini bisa naik tingkat menjadi polsek, dengan keberadaan Polsubsektor ini  diharapkan dapat meningkatkan Kamtibmas di Kecamatan Pelalawan." Ujar Mulia. (r)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
#RAPP Index »
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS