Cegah Karhutla dan Ilog, Camat, Polsek dan RAPP Patroli Udara di Kuansing

Rabu, 30 Desember 2020 | 14:32:32 WIB
Cegah Karhutla dan Ilog, Camat, Polsek dan RAPP Patroli Udara di Kuansing
Ket Foto : Camat dan Kapolsek Singingi Hilir bersama perwakilan RAPP melakukan pemantauan dengan Helikopter di beberapa titik rawan karhutla dan ilegal logging

TALUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Pembalakan Liar (Ilegal Logging), Pemerintah bersama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melaksanakan Patroli Udara, Selasa (29/12), di wilayah Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

Camat dan Kapolsek Singingi Hilir bersama perwakilan RAPP melakukan pemantauan dengan Helikopter di beberapa titik rawan karhutla dan ilegal logging termasuk aktifitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Estate Manager Logas, Budi Waskito mengatakan, kerjasama dari semua pihak sangat dibutuhkan dalam penanganan persoalan ini, termasuk pihak perusahaan baik melalui kegiatan patroli, sosialisasi serta pada waktu pemadaman kebakaran lahan.

"Kita rutin melaksanakan patroli bersama di darat, dengan harapan supaya tidak terjadinya kebakaran lahan di wilayah kita ini sehingga aman," ujarnya.

Camat Singingi Hilir, Risman Ali mengatakan seluruh elemen masyarakat tetap harus waspada terhadap bahaya karhutla, ilegal logging dan PETI.

"Terima kasih kepada pihak PT RAPP yang siap siaga dalam pengamanan karhutla dan adanya program Desa Bebas Api perusahaan dengan memberdayakan masyarakat untuk menekan terjadinya kebakaran," pungkasnya. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
#RAPP Index »
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS