Evaluasi Kualitas Pelayanan Publik, Kemenpan RB Kunjungi DPM-PTSP Pekanbaru

Evaluasi  Kualitas Pelayanan Publik, Kemenpan RB Kunjungi DPM-PTSP Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) kembali melakukan pemantauan terhadap aktivitas pelayanan di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Pekanbaru, Kamis (9/11/2017).

Pemantauan tersebut sebagai upaya untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya terkait dengan keberadaan DPMPTSP Pekanbaru sebagai role model pelaksanaan pelayanan terpadi di Indonesia. 

Deputi koordinasi Pelaksanaan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah Satu Kementerian PAN - RB, Noviana Andri menyebutkan pelayanan publik itu harus natural bukan dibuat buat. 

Seperti melihat anak gadis baru bangun tidur tentu dia akan cantik tanpa ada make up, itu bisa dirasakan dalam pelayanan yang diberikan DPM-PTSP Pekanbaru. 

"Alhamdulillah, sejak dua hari yang lalu saya sudah pantau pelayanan di DPMPTSP Pekanbaru secara keseluruhan bagus, meskipun begitu ada beberapa catatan yang saya berikan kepada seluruh tim DPM-PTSP lebih baik lagi, pertama kedisiplinan setiap pelayanan, sarana prasarana seperti ruang anak belum lengkap dan keramahantamahan seluruh anggota ketika melayani", ungkap Noviana.

Foto Bersama

Lanjut, Noviana menjelaskan bahwa DPM-PTSP adalah salah satu role mode atau percontohan pelayanan publik di Indonesia yang dapat penghargaan tahun lalu, maka dari itu dirinya berharap pelayanan, inovasi baru selalu bertambah dan berkembang kearah yang lebih baik.

"Semoga kedepan akan lebih banyak pelayanan publik yang kekinian hadir DPM-PTSP Kota Pekanbaru dengan harapan bisa mempermudah masyarakat dalam perizinan", tambahnya lagi, seperti dilansir dari riauterkini.

Ditempat yang sama, Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengucapkan terima kasih kepada tim dari Kementerian PAN RB yang telah berkunjung dan memberikan banyak masukan guna kemajuan pelayanan publik di Pekanbaru.

"Sebagaimana yang disampaikan oleh tim Kementerian PAN RB, itu adalah semangat untuk kita lebih baik lagi, itu akan pekerjaan rumah bagi kita untuk bisa menjadi yang terbaik di masyarakat dalam bidang pelayanan", singkatnya.(*/R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index