WAH...BIKIN EMOSI... Truk Pemasok Milik Pertamina Masih Parkir, Pangkalan Bilang Gas Habis...!!

WAH...BIKIN EMOSI... Truk Pemasok Milik Pertamina  Masih Parkir, Pangkalan Bilang Gas Habis...!!
Warga antre menunggu gas elpiji saat bongkar muat dari truk milik PT Pertamina.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Puluhan warga di Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan Pekanbaru kecewa pada pangkalan gas elpiji 3 kilogram Sukmawadi. 

Pasalnya puluhan warga yang datang untuk mendapatkan pasokan gas bersubsidi ini tidak mendapatkan jatah gas elpiji. 

Pemilik pangkalan Desi mengaku kupon sudah habis. Hal ini jelas membuat warga kecewa karena saat warga datang truk pertamina yang memasok gas melon ini masih berada di pangkalan dan puluhan tabung gas 3 kilogram masih berada di dalam truk untuk diturunkan. 

"Masak truk masih ada gasnya sudah abis? Padahal belum setengah jam lagi, tapi koq cepat kali habisnya? Kami curiga pemilik pangkalan sengaja menyimpan stok gas dan menjual pada pedagang eceran. 

Sebab warga yang datang untuk mendapatkan gas tidak sampai 50 orang sementara gas yang masuk sebanyak 100 tabung." ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.  

Warga berharap  agar hal ini menjadi perhatian Disperindag Pekanbaru. Karena jika memang pemilik pangkalan Sukmawadi menjual pada pengecer, hal ini jelas menyalahi aturan, dan seharusnya mendapatkan sanksi. 

Sementara pemilik pangkalan Sukmawadi, Desi mengaku penyaluran gas elpiji 3 kilogram dipangkalan yang dikelolanya berdasarkan kupon. 

Jika 100 kupon sudah habis, berarti stok sudah tidak ada. Desi juga membantah jika lebih mengutamakan pengecer dari pada rumah tangga. 

"Stoknya memang sudah abis, sehingga tidak semua warga bisa mendapatkan pasokan gas. Warga yang antri memang tidak banyak karena sebagian yang mendapatkan kupon pergi menjemput anaknya sekolah". Kilah Desi di sela-sela penyaluran gas bersubsidi. 

Pasokan gas bersubsidi di pangkalan Sukmawandi dua kali seminggu. Yaitu setiap hari Selasa dan hari Jumat. Sementara peristiwa warga antre dan gas melon habis berlangsung Selasa (21/11/2017) pukul 16:30 sore tadi.(R04)

Listrik Indonesia

#Gas Elpiji

Index

Berita Lainnya

Index