Hendak Jual Buah Kelapa ke Thailand

Bawa 450 Ton Kelapa, KM Berkat Sejati dari Mandah Inhil Tenggelam di Perairan Trengganu Malaysia

Bawa 450 Ton Kelapa, KM Berkat Sejati  dari Mandah Inhil  Tenggelam di Perairan Trengganu Malaysia
Awak KM Berkat Sejati yang membawa muatan sekitar 450 ton berjuang untuk menyelamatkan diri saat kapal tersebut karam di perairan Trengganu, Malaysia.

TRENGGANU (RIAUSKY.COM)- Kapal Motor (KM) Berkat Sejati yang membawa muatan sekitar 450 ton kelapa  dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  Riau karam di perairan Trengganu, tidak jauh dari Kuala Merchang, Marang, Malaysia.

Peristiwa ini diketahui terjadi pada Senin (2 7/11/2017) sekira pukul 7.45 pagi. 

Kapal motor yang memiliki delapan awak kapal (ABK) tersebut dinahkodai oleh Mara Sofyan Dali Munthe dengan tujuan ke Takbai, Narathiwat, Thailand untuk menjual 450 ton kelapa.

Kedelapan anak buah kapal tersebut masing-masing diketahui bernama Abdul Hakim, Jumadil, Candra Gunawan, Kristoper Manurung, Muhammad Gustaf Fauzan Hamsith, Overianus Waruwu, Badri Matondang dan Herry Septiawan. Kedelapan ABK berserta nakhodanya selamat dari peristiwa naas itu.

Awak Kapal Berkat Sejati dievakuasi  ke sebuah kapal tangker.

Informasi ini disampaikan oleh keluarga pemilik buah kelapa yang diketahui bernama Amiruddin.

Menurut penuturannya, sebelum mengalami peristiwa itu, dikabarkan KM Berkat Sejati tersebut dihantam oleh ombak besar, diduga tidak kuat menahan terjangan ombak besar tersebut, kapal motor yang berangkat dari Desa Batang Tumu, Kecamatan Mandah, Inhil itu mengalami kebocoran dinding bagian depan kapal.

Listrik Indonesia

#Kapal tenggelam

Index

Berita Lainnya

Index