Ini Tanggapan Dewan Soal Kecilnya Anggaran Perbaikan Kebun Kelapa di Inhil

Ini Tanggapan Dewan Soal Kecilnya Anggaran Perbaikan Kebun Kelapa di Inhil

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Wakil Ketua Komisi II DPRD Inhil Edi Gunawan, memastikan akan keluar dari sidang paripurna jika anggaran sebesar Rp4 miliar untuk perbaikan kerusakan kebun kelapa petani di tahun 2018 tetap disahkan.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Inhil itu mengaku tidak percaya, jika Pemkab Inhil hanya menganggarkan Rp 4 miliar untuk para petani kelapa.

Apa yang direncanakan oleh Pemkab Inhil itu, menurutnya adalah sebuah kesalahan yang sangat fatal, karena pemkab merubah RPJMD yang telah disepakati.

Menurutnya lagi, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebelumnya penganggaran penyelamatan perkebunan kelapa dikisaran Rp20 hingga 30 miliar. 

"Rp4 miliar untuk penyelamatan kebun kelapa yang rusak, sungguh tidak mencerminkan ”Negeri Hamparan Kelapa Dunia,” tegasnya.

Itu merupakan kesalahan fatal, disebabkan karena pemkab merubah RPJMD yang sudah disepakati sebelumnya. "Kenapa coba RPJMD itu dirubah, padahal tidak ada amanat perundang-undangannya,” tanyanya. 

Perubahan itu hanya 50 persen, jika lebih dari itu, bukan lagi perubahan atau revisi, tapi pergantian perda.

Ia pun meminta kepada Pemkab Inhil memberikan alasan yang jelas mengenai kebijakan penganggaran Rp4 miliar itu. 

"Jika memang misalnya disebutkan karena regulasi maka penganggaran memang hanya bisa Rp4 miliar, dengan alasan kita nanti akan dibantu pusat Rp1 triliun,” tegas Asun. (R11/Advertorial)

Listrik Indonesia

#Advertorial DPRD Inhil

Index

Berita Lainnya

Index