Ketua DPRD Inhil Bimbing Langsung 120 Peserta Jambore Anak PMKS

Ketua DPRD Inhil Bimbing Langsung 120 Peserta Jambore Anak PMKS

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam membimbing secara langsung pelaksanaan Jambore temu ramah anak-anak Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Gedung Utama DPRD Inhil, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Minggu (26/11/2017).

Saat itu, Ketua DPRD Inhil mengenalkan bagaimana pelaksanaan Rapat Paripurna yang biasa dilakukan oleh lembaga legislatif ini. Hal ini bahkan dipraktikkan secara langsung oleh anak-anak tersebut.

"Tujuan pertamanya kunjungan ke DPRD ini tentu bersilaturrahmi, namun moment yang kita ambil ini adalah semangat bagi anak-anak yang mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan terlatih mentalnya," kata Dani.

Selanjutnya, ia juga berharap semoga semangat dan kemudian mereka tidak menutup diri dapat terus diterapkan. Sebab, hal inilah yang harus dilakukan interaksi sesama manusia.

"Kita mengenalkan tentang DPRD salah satunya tentang paripurna yang dipraktikkannya secara langsung, semoga ini semua berkesan bagi mereka sehingga mereka terus membuka diri untuk melakukan hal-hal yang positif," tuturnya.

Dalam jambore tersebut, tambahnya, ada beberapa perlombaan yang diselenggarakan seperti perlombaan permainan rakyat, MTQ, lomba shalawat nariyah dan lomba lagu DMIJ hingga mendengarkan tausiah nantinya. Termasuklah kunjungan ke DPRD, ke makam pahlawan dan lain sebagainya.

Adapun pesertanya berjumlah sebanyak 120 siswa, mulai dari pelajar tingkat SD sampai dengan tingkat SMP. (R11/Advertorial)

Listrik Indonesia

#Advertorial DPRD Inhil

Index

Berita Lainnya

Index