MALANG...Ditipu Pria Kenalan di Facebook, Motor dan Hape Melayang, Janda Cantik Pingsan di Kantor Polisi

MALANG...Ditipu Pria Kenalan di Facebook, Motor dan Hape Melayang, Janda Cantik Pingsan di Kantor Polisi
Pelaku (kiri) dan korban saat pingsan di kantor polisi (kanan)

TULUNGAGUNG (RIAUSKY.COM) – Tak terima ditipu dan harta bendanya dibawa kabur, seorang janda ngamuk-ngamuk di kantor polisi saat tahu sang penipu sudah ditangkap.

Perempuan yang diketahui bernama DW nama samaran (40) warga Mangunsari itu pingsan karena orang yang dikenalnya di Facebook tega membawa sepeda motor dan handpone miliknya. 

Padahal, Pria yang selama ini dianggap "kekasih" itu bersikap lembut sama sekali tidak diduga bahwa ternyata adalah penipu dan selalu menggunakan modus yang sama untuk mendapatkan keuntungan. 

"Kenal lewat Facebook, terjadi hubungan yang kemudian kenal baik. Bahkan sebelumnya juga pernah bertemu dan ternyata kebaikan selama ini untuk mendapatkan sesuatu. Sepeda motor dan handphone milik DW di bawa setelah pamit pinjam," kata Edi yang mendampingi DW di Polsek. 

Edi memaparkan, untuk menangkap pelaku yang dalam Facebook diketahui bernama Riiki Azis (40) juga tidak gampang. Setelah membawa lari sepeda motor Beat dan Handphone itu, Edi dan teman-temannya melakukan chat dengan menyamar untuk janjian ketemu. 

"Chat dilakukan dengan segala rayuan, awalnya ini batal karena sasaran (pelaku) rupanya curiga. Namun, setelah chat lagi ternyata dia datang dan langsung kita tangkap bersama petugas," tambahnya seperti dimuat Jatim Times. 

Menurut keterangan Edi, selain DW yang menjadi korban Riiki Azis telah memperdayai dirinya. Saat itu, dia pura-pura pesan ikan koi untuk dibawa ke Bali. Namun, ikan mahal yang dibawa tidak dibayar dengan alasan mati. 

"Dia ngaku orang Bali, tapi aslinya mana kami belum tahu," tambahnya 

Listrik Indonesia

#Janda Lebih Menggoda

Index

Berita Lainnya

Index