HUT Satpam ke-37, Kapolres Rohil Beri Penghargaan Kepada 10 Satpam Berprestasi

HUT Satpam ke-37, Kapolres Rohil Beri Penghargaan Kepada 10 Satpam Berprestasi

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Satuan Pengaman (Satpam) Indonesia merayakan hari jadi ke - 37 tahun 2017. Di Mapolres Rokan Hilir, Kamis (4/1/18) sekira pukul 08.00 wib digelar upacara Hut Satpam ke - 37 tahun. 

Kapolres Akbp. Sigit Adiwuryanto Sik SH yang bertindak sebagai inspektur. Sementara komandan upacara Dodi Noprianto dari Satpam Global Arrow. Setidaknya ada 180 personil yang ikut dalam upacara Hut Satpam yang terdiri dari TNI 21 personil, Polri 90 personil, Sat Pol PP 15 personil dan Satpam 60 personil.

Tanpak yang hadir di upacara hut Satpam Ke - 37, Wakil Bupati Drs.H. Jamalludin, Ketua Pengadilan Negeri Rohil Aswir SH,  Dandim 0321 di wakili oleh Mayor Inf Suprato, Kajari Rokan Hilir di wakili Kasipidum Sobari Binzar, Dishub Rohil Rahmatul Jamri, Kepala Satuan Pol PP Suryadi SE, pimpinan Asosiasi BUJP, pimpinan organisasi perusahan, Para Kabag dan Para Kapolsek Serohil.

Akbp. Sigit Adiwuryanto Sik SH orang yang nomor satu ditubuh Polri di wilayah kabupaten rokan hilir tersebut membacakan amanat Kapolri dalam Hut Satpam ke - 37. Didalam amanat yang dibacakan Kapolres bahwa Satpam adalah petugus - petugas terlatih dan terampil. 

Satpam berperan sangat penting dalam menjaga sentra-sentra perekonomian, sekolah, rumah sakit, tempat pelayanan masyarakat, instansi pemerintah, sebagai mitra kerja terdekat Polri. Dalam HUT Satpam ke - 37 ini diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi kerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satuan Pengaman sebagai sebuah pekerjaan yang dibutuhkan. Kehadiran Satpam patut untuk dihargai serta harus ditingkatkan kemampuannya.

Di hari jadi Satpam yang ke - 37 tahun bertemakan  Peningkatan Kopetensi dan  mari kita wujudkan Profesionalisme Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan Kerja. " Kata Kapolres.

Di lanjutnya Kapolres, niatkan setiap pelaksanaan tugas memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan kerja sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Profesi Satpam merupakan profesi luhur dan tanamkan dan pelihara kebanggaan dan kehormatan di hati sanubari saudara. Anggota Satpam adalah tugas yang penuh kemuliaan oleh karena itu laksanakan setiap tugas dengan cermat dan penuh tanggung jawab. Jangan pernah berhenti untuk meningkatkan ketrampilan termasuk membekali diri dengan berbagai kemampuan. Tingkatkan komunikasi dan kordinasi secara sinergis dengan personil dan satuan Polri dilingkungan tempat kerja," ujar Kapolres.

Di hut satpam ke 37 tahun, kapolres rohil memberikan penghargaan kepada 10 personil satpam yang berprestasi dalam menjalanan tugas sebagai satpam. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index