IZI Riau Berikan Pengobatan Gratis dan Layanan Gizi Balita di Bencah Lesung-Tenayan Raya

IZI Riau Berikan Pengobatan Gratis dan Layanan Gizi Balita di Bencah Lesung-Tenayan Raya

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Turunnya hujan menyambut pagi yang mengguyur kota Pekanbaru sabtu pagi (20/01), tidak menyurutkan langkah tim relawan kesehatan IZI perwakilan Riau untuk melaksanakan program pengobatan kesehatan gratis dan layanan gizi balita di RW 06 Kel. bencah lesung Kec. Tenayan Raya Kota Pekanbaru. 

Kelurahan yang terletak di ujung kota pekanbaru ini, sangatlah jauh dari keramaian kota. Jalanan yang belum sepenuhnya beraspal, masih berupa tanah merah, tidak menyurutkan langkah semangat penerima manfaat untuk memeriksakan kesehatannya dalam program ini. 

Pemeriksaan yang dilaksanakan pada pukul 09.30 tertunda 1,5 jam karena hujan yang mengguyur pagi, akhirnya selesai pada pukul 13.00 wib dengan penerima manfaat pengobatan 116 orang, dan 87 orang yang terdiri dari bayi dan balita. 

Setiap penerima manfaat mendapatkan pengobatan gratis, dan bayi balita mendapatkan pelayanan gizi berupa penimbangan Berat Badan (BB), Tinggi Badan (TB), dan pemberian makanan tambahan (PMT) berupa susu dan biskuit.

Sebelum pelaksanaan layanan gizi balita dimulai, ibu-ibu yang membawa bayi dan balita pada rentang umur 1 bulan sd 5 tahun, mengikuti penyuluhan kesehatan yang disampaikan tim penyuluh IZI. Penerima manfaat diberikan penyuluhan mengenai Gizi Seimbang pada bayi dan balita. 

Tampak ibu-ibu antusias mengikuti penyuluhan hingga selesai. Seluruh ibu-ibu yang mendengarkan mampu memahami 3 zat kebutuhan gizi seimbang dan mengetahui contoh makanan yang dibutuhkan untuk memenuhi gizi seimbang. 

Ami, salah satu penerima manfaat yang ikut serta dalam penyuluhan menyampaikan terima kasih banyak kepada penyuluh IZI Riau dan Tim kesehatan atas ilmu yang bermanfaat yang diberikan kepada mereka tentang memenuhi gizi seimbang pada anak.

"Kami juga berterimakasih dengan IZI adanya pengobatan kesehatannya juga, sehingga kami sekeluarga bisa memeriksakan kesehatan kami dan menimbang anak kami," ujarnya.

"Terima kasih banyak kepada IZI Riau yang telah memudahkan kepada warga kami untuk bisa memeriksakan kesehatan disini, sehingga kami menjadi tau, tentang kondisi kesehatan kami. Kemudian, bayi dan balita kami juga diberikan layanan gizi yang sangat bermanfaat untuk bayi balita kami disini. Terima kasih banyak kepada IZI Riau," tambah Def, selaku ketua RW 06 Kel. Bencah Lesung. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index